oleh

Satu Unit Rumah di Gampong Bate Puteh Ludes Terbakar

PENANEGERI, Langsa – Satu unit rumah milik, Iskandar Jafar (60) warga Dusun Suhada, Gampong Bate Puteh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, ludes terbakar, Sabtu (19/5) sekitar pukul 12.00 WIB.

Korban kebakaran, Iskandar Jafar kepada Penanegeri.com, dilokasi kejadian, menuturkan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena ia beserta anak dan istrinya sedang duduk di rumah anaknya yang lain yang hanya berjarak sekitar 15 meter.

Dirinya mengetahui rumah terbakar, setelah diberitahukan oleh cucunya.

“Setelah mendapat kabar itu, saya langsung berlari ke rumah, tapi api sudah membakar seluruh bangunan,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, seluruh barang-barang rumah tangga miliknya serta satu unit Sepmor Supra 125 X tak bisa diselamatkan.

“Selama ini rumah yang berkontruksi semi permanen itu, ditempatinya bersama istrinya, Mariah (55) dan dua anaknya yakni Nasrul (25) dan Ramananda (17),” ungkapnya.

Kabid Kedaruratan pada BPBD Langsa, Zainal Abidin, dilokasi kejadian, menjelaskan, kebakaran itu diketahui pihaknya, setelah ada laporan warga ke Pos Induk.

Baca Juga  Diduga Berbuat Mesum, Seorang Janda dan Pemuda Diringkus Warga

Setelah mendapat informasi tersebut, petugas beserta lima unit armada kebakaran menuju ke lokasi kejadian. Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan 5 unit armada pemadam kebakaran dan 1 unit armada penyuplai air.

“Alhamdulillah, sekitar setengah jam api sudah bisa dipadamkan,” jelasnya.

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, saat meninjau kebakaran kepada Penanegeri.com menuturkan, dirinya telah memerintahkan Baitul Mal untuk segera membangun sementara rumah yang terbakar ini. Sehingga, bisa menjadi tempat tinggal bagi Iskandar Jafar beserta keluarganya.

Sementara, terkait bantuan tanggap darurat seperti, sembako, tenda serta kebutuhan lainnya, akan diberikan pada hari ini (Sabtu) juga.

“Semoga korban kebakaran bisa diberi ketabahan atas musibah yang menimpahnya,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru