oleh

Satu Unit Rumah Samping RS Kasih Ibu Terbakar

PENANEGERI, Lhokseumawe Satu unit rumah yang terletak di samping Rumah Sakit Kasih Ibu, Desa Kutablang, Lhokseumawe ludes terbakar, Rabu (17/10) sekira pukul 08.15 WIB.

Amatan Penanegeri.com di lapangan, api bersumber dari rumah milik Rizal (40). Saat kejadian, kata Rizal, ia bersama dengan istri sedang keluar mengantar anaknya ke sekolah.

“Kami pergi antar anak sekolah, di rumah kosong tidak ada siapa-siapa. Begitu sampai di rumah, saya terkejut melihat asap mengepul dari atap,” tutur Rizal.

Dikatakannya, bahwa ia sama sekali tidak mengetahui sumber api berasal. Kemungkinan korsleting listrik atau tabung gas. Siti (35) istri Rizal mengatakan bahwa pagi ini ia tidak menggunakan kompor.

“Penyebab pasti saya juga tidak tahu, yang jelas saya tidak memasak, sarapan saya beli. Jadi mustahil dari gas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ramli personil pemadam kebakaran Perta Arun Gas menyampaikan untuk sumber api masih diselidiki.

Sementara itu, ada 10 unit damkar yang dikerahkan, terdiri dari damkar Pemko, damkar Pemkab, dan damkar Arun.

Baca Juga  Rumah di Samping RS Kasih Ibu Terbakar, Pasien Panik Berhamburan Keluar Ruangan

“Kita berhasil padamkan api dalam waktu 15 menit, selanjutnya dilakukan proses pendinginan. Satu unit rumah milik Rizal nyaris habis terbakar, rumah sebelah kena imbas, dan bagian belakang rumah sakit juga kena imbas,” ucapnya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Komentar

Berita Terbaru