oleh

Segera Tangkap Bandar Sabu yang Nekad Serang Polisi

PENANEGERI, Jakarta – Anggota Polres Metro Jakarta Barat, Brigadir Polisi Rizal Taufik diserang secara mendadak oleh tersangka bandar narkotika (sabu) yang hendak ditangkapnya.

Akibatnya, Brigpol Rizal Taufik mengalami luka di kepala dan harus menjalani operasi di RS Polri akibat pendarahan dalam.

Kronologi kejadiannya adalah, pada Jumat (5/1) Brigadir Rizal, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Jakbar yang menyamar sebagai pembeli, bersama rekannya menemui bandar sabu berinisial AS alias E dan istrinya SA untuk melakukan penangkapan.

Sedangkan personel tim kepolisian yang lainnya siaga menunggu aba-aba Brigadir Rizal Taufik di seberang rel kereta untuk melakukan penangkapan.

Namun setelah itu, terdengar letusan tembakan satu kali.

Anggota tim lain pun langsung dengan sigap masuk ke lokasi transaksi, dan terlihat Brigadir Rizal sudah tergeletak  di salah satu rumah.

Kapolres Akan Segera Tangkap

Untuk itu, Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi bertekad segera menangkap bandar sabu berinisial AS alias E yang nekad menyerang polisi dan berhasil lolos dalam upaya penangkapan di kawasan Penjaringan itu.

Baca Juga  Tora Sudiro dan Mieke Amalia Diamankan Polisi, Terkait Dugaan Narkoba

“Saya janji malam ini saya tangkap,” tegas Kombes Hengki usai menjenguk Birgadir Rizal Taufik yang jadi korban pemukulan bandar sabu, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (6/1).

Tekad dan komitmen Kepolisian terbukti sangat kuat untuk memerangi Narkoba.

Hingga, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis juga mendatangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk menjenguk Brigadir Rizal Taufik anggota Satres Narkoba Jakarta Barat yang dipukul oleh bandar sabu.

Irjen Idham tiba di RS Polri pukul 20.34 WIB. Sampai di lokasi Idham langsung disambut oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi dan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya.

Kapolda Metro Jaya langsung menuju ruang operasi di ICU B di lantai 2 RS Polri. Hingga saat ini pukul 20.45 WIB, Kapolda masih di dalam kamar pasien.

Brigadir Rizal Dapat Penghargaan

Anggota Satres Narkoba Jakarta Barat Brigadir Rizal Taufik pada hari Sabtu (6/1) kemudian selesai menjalani operasi. Rizal menjalani operasi di bagian kepala setelah mendapat pukulan keras dari bandar sabu di kawasan Jakarta Barat.

Baca Juga  Buktikan Terbebas dari Narkoba, DPRK Langsa Diminta Tes Urine

“Hasil operasi kami dapat laporan dari wakil Rumah Sakit Polri telah berhasil diselesaikan dan saat ini anggota sudah siuman tinggal recovery penyembuhan saja,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (6/1).

Atas upaya anggota kepolisian  yakni Brigadir Rizal yang berusaha menangkap bandar narkoba di Jakarta Barat langsung  diapresiasi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz menyatakan bahwa  Rizal akan mendapat penghargaan.

“Kepada anggota sudah dijanjikan nanti Polri beri reward karena dia telah kerja melebihi kewajiban yang dimiliki. Polri terus komitmen berantas narkoba saya yakin anggota saya terus berkomitmen dan siap melaksanakan tugas dengan segala risikonya,” tegas Kapolda Irjen Idham Aziz di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (6/1).

Irjen Idham juga menjelaskan, saat ini pihaknya akan membentuk tim khusus untuk secepatnya menangkap bandar narkoba yang sempat lolos. (*)

Komentar

Berita Terbaru