oleh

Sejumlah 65.000 Penari Poco-poco Akan Pecahkan Rekor Dunia

PENANEGERI, Jakarta – Ruas Jalan Thamrin, Jakarta Pusat dipenuhi dengan puluhan ribu warga yang akan melakukan tari poco-poco secara massal, pada hari Minggu (5/8).

Puluhan ribu warga dengan jumlah total 65.000 orang ini akan berpartisipasi dalam memecahkan rekor dunia Guiness World of Record pada hari Minggu (5/8/2018).

Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyatatakan kegiatan senam poco-poco masal ini merupakan bukti nilai persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.

“Insyaallah ini adalah penanda babak baru kebangkitan Indonesia untuk hadir di kancah dunia. Tari poco-poco yang merupakan tari khas dari Indonesia kini dicatat dan kita semua yang ada di sini menjadi bagian dari catatan itu,” ujar Anies di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8).

Anies mengaku dirinya terharu melihat ribuan peserta yang hadir dan berkontribusi di acara rekor senam poco-poco ini. Hal ini menurutnya patut diapresiasi

“Jumlahnya lebih dari 65.000 dan masing-masing kita menjadi bilangan pembentuk 65.000. Saya sampaikan tadi ada rasa bangga, rasa haru dan, ini adalah kerja panjang,” ucapnya.

“Akhirnya 10 menit itu tercapai dan 10 menit itu diakui dunia. Ini merupakan bukti bahwa di Indonesia hadir persatuan, di Indonesia hadir kerjasama terus,” lanjut Anies.

Kegiatan senam Poco-Poco massal ini berlangsung selama 10 menit di Lapangan Silang Monas. Hadir Presiden RI Joko Widodo alias (Jokowi) didampingi istri, Iriana Jokowi, serta Jusuf kalla dan istrinya Mufidah Kalla.

Tampak hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sejumlah menteri pun hadiri acara ini diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (*/dtc)

Saksikan Videonya :

 

Komentar

Berita Terbaru