oleh

Sejumlah Oknum Polisi di Aceh Utara Terjaring Razia

-Aceh-63 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Secara serentak, Polisi Lalu Lintas (Polantas) menggelar razia operasi zebra hari ini, Selasa (30/10). Razia ini untuk menjaring pengendara roda dua dan roda empat, baik kendaraan umum maupun pribadi, yang melanggar aturan lalu lintas dan undang-undang keselamatan di jalan raya.

Selain itu, Polantas juga tidak segan-segan menilang kendaraan, meskipun kendaraan Polisi. Seperti yang terjadi dalam razia operasi zebra Polantas Aceh Utara. Sejumlah kendaraan Polisi justru ikut terlibat dalam razia itu dan terpaksa harus ditilang lantaran dianggap melanggar aturan lalu lintas.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lalu Lintas Iptu Sandy Titah Nugraha tidak menyebut secara detail Polisi mana yang ditilang itu. Namun dia menegaskan tidak segan-segan menindak kendaraan yang melanggar.

“Kita fokus pada aturan, seperti pelanggaran tidak menggunakan helm, sabuk pengaman, kanalpot blong, tidak memiliki dokumen kendaraan (SIM, STNK). Tidak sedikit juga petugas polisi yang masih belum tertib, sehingga Satlantas pun tidak segan-segan mengeluarkan surat tilang dan dilakukan pembinaan oleh petugas Propam,” kata Sandy.

Baca Juga  Viral, Oknum Polisi Pukul Wanita Hingga Pingsan

Sandy menambahkan, penertiban anggota Polisi yang melanggar aturan lalu lintas tersebut merupakan bentuk percontohan bagi masyarakat yang mengemudi di jalan raya.

“Kita tertibkan terlebih dahulu personel kepolisian, baru menertibkan masyarakat yang melanggar, kita harus menjadi contoh. Operasi zebra ini akan berakhir hingga 12 November 2018. Kita harapkan masyarakat melengkapi surat kendaraan dan mentaati peraturannya,” ujar Sandy.

Komentar

Berita Terbaru