oleh

Selain Diganti, Polda Aceh Periksa Eks Kapolsek Bendahara Serta Anggotanya

-Aceh-1.123 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Pasca pembakaran Polsek Bendahara, Polres Aceh Tamiang oleh warga. Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, mencopot Kapolsek Bendahara, IW.

“Kapolsek sudah dicopot langsung oleh Kapolda, saat ini masih diproses mereka semua. Saat insiden itu, Wakapolres Aceh Tamiang, Kompol Munzir pun langsung ke lokasi dan hingga saat ini masih bermusyawarah dengan masyarakat,” sebut Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar, kepada Penanegeri.com, Selasa (23/10).

Kabid Humas menjelaskan, saat ini pihaknya telah mengamankan seluruh personel Polsek termasuk Kapolsek untuk diproses lebih lanjut.

“Kapolsek dan anggotanya, khususnya anggota yang terlibat langsung dengan penangkapan pengedar sabu itu kini masih diperiksa,” ujarnya.

Polda Aceh, saat ini belum dapat berkomentar banyak terkait insiden ini karena masih dalam penanganan lanjut. Selain itu, Polda Aceh pun masih menelusuri penyebab kematian tersangka AY sendiri.

“Masih diselidiki penyebab tewasnya bandar sabu yang ditangkap, proses musyawarah hingga kini masih berlangsung,” terangnya.

Lanjutnya, pembakaran Polsek Bendahara dilakukan warga yang meluapkan amarah atas tewasnya seorang pengedar sabu yang ditangkap yakni AY (31), warga Gampong Tanjung Kramat, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang.

Baca Juga  Seorang Pengedar Sabu Ditangkap Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang

Warga yang mengetahui hal itu pun secara spontan langsung mendatangi Polsek dan membakarnya yang menyebabkan sejumlah ruangan hangus dilalap api, termasuk sejumlah kendaraan operasional milik Polsek pun ikut dibakar,” tutupnya.

Informasi diperoleh Penanegeri.com, Kapolda Aceh melalui surat keputusan nomor KEP/300/X/2018 tanggal 23 Oktober 2018 telah melakukan mutasi terhadap Kapolsek Bendahara Ipda Iwan Wahyudi, SE. Selanjutnya, AKP Sumasdiono SH yang sebelumnya menjabat di Dit Reskrimum diangkat sebagai Kapolsek Bendahara.

Komentar

Berita Terbaru