oleh

Selama Ramadhan, Permintaan Kelapa Muda di Kota Langsa Meningkat

PENANEGERI, Langsa – Pada saat bulan suci Ramadhan, tak sedikit masyarakat yang menjajakan menu berbuka puasa atau takjil siap saji dengan berbagai rasa yang manis, lezat, gurih dan tentunya mengenyangkan. Seperti terlihat dibeberapa sudut Kota Langsa.

Amatan Penanegeri.com, Rabu (23/5), para pedagang sekitar pukul 15.30 WIB atau setelah Shalat Ashar, mereka mulai menjajakan dagangan menu berbuka puasa mulai dari makanan dan minuman.

Disetiap ruas jalan pusat kota, hampir dipenuhi para pedagang musiman. Sehingga membuat masyarakat tak leluasa untuk mengelilingi kota dan kemacetanpun tak terelakkan. Kondisi ini kerap terjadi setiap bulan suci Ramadhan tiba.

Salah satu menu favorit dalam berbuka puasa adalah es kelapa muda. Tak hayal, para pedagang selalu diserbu pembeli.

“Alhamdulillah, kelapa muda masih menjadi favorit, selain airnya yang manis, juga cepat menghilangkan rasa dahaga,” ucap Rusman (42) salah seorang pedagang kelapa muda yang berjualan di sekitar jalan Cut Nyak Dhien, Kota Langsa.

Diakuinya, kelapa muda benar-benar menjadi minuman favorit untuk berbuka puasa bagi warga Kota Langsa dan sekitarnya. Sehingga, permintaannya meningkat hingga 100 persen.

Baca Juga  Seorang Warga Malaysia Diamankan di Imigrasi Langsa

Sementara untuk harga kelapa muda mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 10.000 perbuah di tambah dengan sirup dan es batu.

“Ini menjadi berkah tersendiri di bulan Ramadhan, selain murah harganya juga banyak manfaatnnya,” katanya.

“Setiap harinya, es kelapa saya bisa terjual hingga 40-50 buah dengan keuntungan Rp 500 hingga Rp 1.000 perbuah,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru