oleh

Sembilan Prajurit Sathar 23 Naik Pangkat

PENANEGERI, Jakarta –  Sebanyak 9 (sembilan) orang prajurit Sathar 23 yang terdiri dari 1 (satu) Pamen, 1 (satu) Pama dan 7 (tujuh) Bintara memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dengan Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat yaitu siram air kembang, usai melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di lapangan Sathar 23, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Dansathar 23 Letkol Lek Steven F Lumenta, M.Han. selaku inspektur upacara menyampaikan semoga personel yang naik pangkat dapat meningkatkan kinerja dan semangat bekerja.

“Ini merupakan sebuah tradisi yang selalu dilaksanakan oleh Sathar 23 agar memberikan motivasi kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat sehingga menimbulkan rasa bangga terhadap tugas-tugas yang akan di emban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada prajurit lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas,” ujar Dansathar 23.

Dansathar 23 Letkol Lek Steven F Lumenta mengatakan bahwa tugas Sathar 23 akan semakin lebih berat seiring dengan perkembangan teknologi dari sistem analog menuju ke sistem digital.

“Perkembangan teknologi tersebut melalui pengadaan pesawat angkut, heli dan latih oleh Kementerian Pertahanan RI kepada TNI,” katanya.

“Perawatan dan pemeliharaan avionic pesawat yang akan diadakan oleh Kementerian Pertahanan RI dan pesawat yang sedang operasional saat ini menjadi tanggung jawab Sathar 23,” jelas Letkol Lek Steven F Lumenta. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru