oleh

Sempat Kabur ke Medan, Pembunuh Siswa SMAN 2 Langsa Diringkus Polisi

PENANEGERI, Langsa – Setelah sempat melarikan diri (kabur) ke Medan, Polres Langsa akhirnya berhasil meringkus tersangka pembunuh siswa SMA Negeri 2 Langsa, HKS (17) yang berstatus pelajar, warga Aceh Tamiang, Kamis (19/7) sekitar pukul 20.00 WIB, di Desa Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK didampingi Wakapolres, Kompol Surya Dharma, Kasat Reskrim, Iptu Agung Wijaya Kusuma dan Kasubag Humas, Iptu Imran, saat menggelar konfresi pers, Jumat (20/7).

Ia menjelaskan, tersangka diringkus bersama seorang wanita. Namun, sampai saat ini wanita itu masih sebagai saksi dan untuk motif kasus pembunuhan ini, masih didalami dalam penyidikan.

Lanjut Kapolres, pembunuhan berencana itu berawal pada Rabu (18/7) sekitar pukul 14.00 WIB, dimana tersangka HKS menjumpai korban M Faizal, (17) di depan sekolah SMAN 2 Langsa. Selanjutnya tersangka HKS mengajak korban untuk pergi menuju ke sebuah alur yang berada di Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Selanjutnya, tersangka HKS dan korban pun pergi berboncengan berdua dengan posisi korban membonceng tersangka, dengan menggunakan sepeda motor Supra X 125 warna merah putih milik korban. Kemudian korban dan HKS  berhenti di bawah pohon dan sempat berbincang-bincang, tak lama kemudian keduanya pergi kembali.

Baca Juga  Masyarakat Diminta Waspadai Penipuan SMS Mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan

Namun, sesampai di tengah jalan tersangka HKS langsung mengeluarkan sebuah pisau yang sudah di siapkan oleh tersangka dan diselipkan di pinggang sebelah kiri.

Selanjutnya tersangka HKS langsung menusukkan ke pinggang sebelah kanan korban, M Faizal sebanyak satu kali, setelah itu tersangka HKS mencabut pisau tersebut dan menusukkan lagi pisau tersebut sebanyak satu kali, lalu korban terjatuh dari motor, dalam keadaan pisau masih tertancap di tubuh korban, selanjutnya tersangka HKS mencabut pisau tersebut dan membuang pisau berjenis sangkur tersebut ke semak semak.

Kemudian, sambung Kapolres, tersangka HKS pergi menggunakan sepeda motor milik korban dan saat itu tersangka melihat korban memegang besi bagian belakang sepeda motor tersebut, selanjutnya tersangka berhenti dan melepaskan tangan korban.  Lalu, tersangka HKS kabur melarikan diri dengan membawa sepeda motor milik korban.

“Dalam melakukan perbuatan pembunuhan berencana dan atau menghilangkan nyawaa orang lain tersebut, tersangka HKS hanya seorang diri dengan menggunakan alat bantu yaitu sebilah pisau,” ungkapnya.

Tambah Kapolres lagi, setelah dilakukan penyelidikan oleh Kasat Reskrim beserta jajaran Polsek Langsa Timur mengamankan TKP, serta pengumpulan bahan keterangan, barang bukti dan bukti pendukung lain yang terkait yang melihat, mendengar, serta mengetahui, kemudian dilakukan upaya penangkapan terhadap tersangka HKS.

Baca Juga  Lantik Geuchik, Ini yang Disampaikan Wakil Walikota Langsa

“Setelah diamankan dan berdasarkan pengakuan HKS, dirinya mengakui segala perbuatan yang telah dilakukan nya selanjutnya tersangka HKS dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Langsa,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru