oleh

Sempati Star Kontra Pick up di Pidie, Enam Meninggal Dunia

PENANEGERI, Pidie Jaya – Bus penumpang Sempati Star Nopol BL 7522 AA jurusan Medan – Banda Aceh menabrak mobil Pick Up Nopol BL 8158 PE di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Jumat (22/12) sekitar pukul 10.50 WIB.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, dalam insiden maut itu enam penumpang pick up dikabarkan meninggal dunia masing-masing Fandi (19) sopir, Mansur (37), Fandi (25), Ismadi (31), Gatot (24), dan Asril (23) serta seorang lainnya kritis yakni Mustaqim (27) telah dilarikan ke RSUZA, Banda Aceh guna mendapatkan perawatan intensif.

Kasatlantas Polres Pidie, Iptu Rina Bintar Handayani kepada Penanegeri.com menjelaskan, kecelakaan maut tersebut bermula ketika mobil pick up melaju dari arah Sigli dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba ban depan kanan mobil itu meletus sehingga sopir hilang kendali dan langsung menabrak Bus Sempati Star dari arah Medan.

Bus Sempati Star

“Setelah ditabarak, mobil Isuzu Panther pick up sempat terseret oleh Bus Sempati Star sekitar puluhan meter,” ujar Kasat Lantas.

Baca Juga  Direktur RSUD Aceh Tamiang Mengundurkan Diri, Gadjah Puteh : Kok Baru Sekarang

Kasat menambahkan, dua orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), yakni sopir dan satu penumpang. Sedangkan 4 korban lainnya sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya namun dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Bus Sempati Star

“Bus Sempati Star rusak di bagian bumper depan dan remnya macet sedangkan mobil pick up hancur pada bagian depan dan kini telah diamankan di Pos Lantas Pidie Jaya,” bebernya.

Informasi berhasil dihimpun, tujuh orang yang berada di mobil pick up tersebut hendak mengambil sekam di pabrik kilang padi di kawasan setempat, sebagai bahan material untuk menimbun lokasi acara perayaan maulid di salah satu desa di Trienggadeng.

Komentar

Berita Terbaru