oleh

Seorang Pengedar Narkotika Ditembak Polisi

PENANEGERI, Makassar – Video aksi penembakan yang dilakukan personel Polda Sulsel, Bripka RA kepada seorang lelaki terduga pelaku pengedar narkoba di Jalan Manuruki Raya, Makassar, pada hari kamis (26/4) kemudian menjadi viral di media sosial, hari Jumat (27/4).

Lelaki yang ditembak polisi, di Jalan Mannuruki Raya depan Apotik K24, Makassar pada Kamis (26/4) itu, ternyata seorang pengedar Narkotika.

Dalam video yang viral itu, terlihat Bripka RA tengah berusaha menghentikan aksi seorang pemuda berinisial A alias Ashar yang diduga sebagai pelaku pengedar penyalah guna narkoba.

Bripka RA kemudian melepaskan tembakan ke arah kaki lelaki terduga pelaku kejahatan narkoba tersebut.

Seketika, pemuda berinisial A alias Ashar yang diduga pengedar narkoba itu menjerit kesakitan akibat tembakan di bagian kaki nya itu.

Kemudian Bripka RA memperlihatkan barang bukti sabu yang diduga milik lelaki pelaku kejahatan narkoba tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan sebelum dilakukan penembakan, pemuda yang bernama Ashar itu tengah melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

Baca Juga  Tersangka Penjual Ganja Dihadiahi Timah Panas

“Petugas melihat, ada transaksi narkoba jenis sabu-sabu yang dilakukan Ashar. Waktu itu, petugas minta Ashar untuk duduk dan menyerahkan diri, tapi pelaku malah mendorong anggota dengan keras,” kata Kombes Dicky kepada wartawan, hari Jumat (27/4).

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas akhirnya melakukan penembakan tepat di bagian kaki pelaku terduga pengedar narkoba.

Saat itu Bripka RA sedang melakukan pengawalan dan pengamanan saat pengisian ATM bank.

Saat hendak turun dari mobil, Bripka RA melihat dua orang laki-laki yang mencurigakan sehingga Bripka RA berinisiatif menghampirinya tetapi salah seorang melarikan diri.

Melihat kejadian tersebut Bripka RA mencoba mengamankan satu lelaki tersebut. Terlihat dalam video yang viral itu adegan yang menegangkan saat Bripka RA menghadapi lelaki terduga pengedar narkoba tersebut.

Hingga, Bripka RA menembak kaki terduga pelaku kejahatan narkotika itu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, pada Jumat (27/4) siang menyatakan, bahwa “Untuk tersangka diserahkan ke Ditnarkoba. Sementara anggota yang menembak diserahkan ke Propam,” ujar Kombes Pol Dicky Sondani.

Baca Juga  Tersangka Penjual Ganja Dihadiahi Timah Panas

“Banyak kejadian pelaku narkoba reaktif dan melakukan perlawanan terhadap polisi saat ditangkap. Bahkan tidak segan-segan merebut senjata polisi. Jadi anggota terpaksa melakukan tindakan tegas agar hal itu tidak terjadi,” katanya.

Meski demikian, sambung Dicky, pihaknya tetap menindaklanjuti dan menyelidiki tindakan anggota tersebut.

“Kita serahkan ke propam penyelidikannya. Sementara pelaku diserahkan ke bagian Ditnarkoba untuk kepentingan pengembangan,” tegasnya. (*)

Lihat videonya yang viral :

Komentar

Berita Terbaru