oleh

Seorang Warga Aceh Jaya Diterkam Buaya

PENANEGERI, Aceh Jaya – Edi Elizar (35) warga Desa Gampong Baru Sayeng, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya dilaporkan telah digigit seekor buaya di Krueng (Sungai) Sayeng, Desa setempat, Jumat (8/12) sekitar pukul 15.40 WIB.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, korban Edi Elizar yang akrab disapa Doyok itu mengalami luka robek dibagian badan, tangan, dagu serta dibagian punggung.

Salah seorang saksi mata, Ngoh Hana (32) warga Desa Gampong Baru Sayeng yang turut membantu korban saat diterkam buaya kepada Penanegeri.com menagatakan, saat itu Doyok terlihat sedang mencari ikan di Krueng Sayeng Ds, seketika langsung diterkam oleh Buaya.

“Tiba-tiba Doyok diterkam buaya. Doyok diputar serta dibawa kedalam air oleh buaya tersebut lebih kurang selama 4 (empat) menit hingga tak bisa melawan,” ujarnya.

“Kemudian saya langsung melompat ke sungai untuk membantu korban dari gigitan buaya, hingga gigitan buaya terlepas. Selanjutnya buaya tersebut masuk ke dalam air dan kemudian menghilang,” tandas Ngoh Hana.

Selanjutnya, Doyok dilarikan menuju Rumah Sakit Teuku Umar guna menjalani perawatan lebih lanjut. Terlihat sejumlah luka di sekujur tubuhnya.

Baca Juga  Bupati Aceh Jaya Buka Pendidikan Kader Ulama

Informasi lain yang diperoleh dari warga setempat meyebutkan, saat ini buaya liar di daerah Krueng Sayeng masih banyak dan hingga kini belum ada upaya dari pemerintah daerah (pemda) untuk menindaklanjuti permasalahan buaya liar tersebut.

Komentar

Berita Terbaru