oleh

Seorang Warga Nias Resmi Masuk Islam di Kota Langsa

-Aceh-2.171 views

PENANEGERI, Langsa – Roswita Marni Siwanahono (20), warga Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, resmi memeluk agama Islam, Kamis (13/9).

Proses pengucapan Syahadat warga non muslim itu dipimpin oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Langsa, Dr Tgk H Zulkarnain, MA di kantor setempat yang disaksikan Muhammad Dahlan dan Mahdi, SH.

Sebelumnya, wanita ini beragama Khatolik dan setelah resmi memeluk agama Islam, namanya juga diubah menjadi Fatimah Roswita Marni Siwanahono.

Saat ini, Roswita Marni Siwanahono, tinggal di Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur di rumah Sekdes, Mahdi. Sebelum dilakukan pengucapan syahadat, wanita itu mendapat pembekalan tentang agama Islam, Rukun Islam, Rukun Iman, tata cara shalat sunah dan wajib, puasa sunah dan wajib oleh Ketua MPU Langsa, Dr Tgk H Zulkarnain, MA.

Setelah diberikan pembekalan, Roswita yang merupakan anak ke-11 dari pasangan Siti Isa Amazihono dan Taha’aro Siwanahono langsung mengucapkan Syahadat.

Menurutnya, yang sebelumnya menekuni pendidikan sekolah alkitab atau calon pendeta di Nias Selatan, dirinya memeluk agama Islam karena keinginan sendiri dan tanpa paksaan siapapun.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Toko Pakaian di Langsa Diserbu Pembeli
Masuk Islam
(Penanegeri/Istimewa) : Fatimah Roswita Marni Siwanahono menandatangi berkas administrasi di Kantor MPU Langsa, Kamis (13/9).

“Keikhlasan berpindah agama dari agama saya sebelumnya Khatolik ke agama Islam kerena kemauan sendiri tanpa ada paksaan siapapun,” ujarnya.

Fatimah Roswita Marnin juga mengatakan, setelah memeluk agama Islam, ia berkeinginan untuk mendalami agama Islam dan menjadi seorang muslim yang taat.

“Sudah takdir saya bang, ya mau gimana lagi. Lagian saudara-saudara saya juga mendukung,” ucapnya seraya menyatakan sudah mendapat restu dari orang tuanya Siti Isa Amazihono.

Ketua MPU Langsa, Dr Tgk H Zulkarnain, MA menjelaskan, pada awalnya Fatimah Roswita Marni dibawa ke MPU Langsa karena keinginannya yang besar untuk memeluk agama Islam. Selanjutnya pihak MPU melakukan proses administrasi dan prosesi masuk Islam.

“Setelah mengucapkan syahadat, Fatimah Roswita Marni diserahkan ke komunitas Muallaf Langsa dan Baitul Mal untuk proses pembinaan menyangkut pendalaman ilmu agama Islam,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru