oleh

Setelah Chelsea, Real Madrid Juga Inginkan Pelatih Ini

PENANEGERI, Sepakbola – Seperti dilansir media berbasis Italia Il Mattino, Chelsea akan mendapat pesaing untuk merekrut Maurizio Sarri dari Napoli saat mereka mencari pengganti Antonio Conte yang sedang dalam situasi rumit, dimana Real Madrid kini juga menginginkan Sarri untuk menggantikan Zinedine Zidane setelah menjalani periode buruk.

Maurizio Sarri mendapatkan berbagai pujian terkait gaya bermain Napoli yang menyerang dan hal itu tidak hanya berdampak di Serie A tapi juga di Eropa. Posisi puncak klasemen Serie A saat ini adalah sebuah prestasi besar, mengingat Juventus telah mendominasi sejak tahun 2012.

Tapi seperti yang selalu terjadi, gaya sepakbola yang diberlakukan oleh Sarri dan timnya di Napoli membawa ketertarikan dari segala penjuru, dengan Chelsea, Real Madrid dan PSG untuk menggunakan jasanya.

Chelsea sudah memiliki pelatih sekaliber Antonio Conte, tapi setelah menjalani musim perdana yang cemerlang, ada tanda-tanda frustrasi dan membuat klub berjuluk The Blues tersebut mengalami kemerosotan.

Hasilnya membuat masa depan Conte dipertanyakan pada akhir musim, dengan Luis Enrique disebut-sebut menjadi favorit untuk mengambil alih pekerjaa itun. Tapi belakangan ini justru nama Maurizio Sarri yang dianggap layak menggantikan sesama pelatih asal Italia itu.

Baca Juga  Alex Ferguson Yakin Real Madrid Masih Mendominasi

Dan sekarang Real Madrid bisa menjadi batu sandungan bagi Chelsea setelah mengalami periode buruk dibawah kepelatihan Zinedine Zidane dan ada indikasi bahwa Sarri dianggap sesuai dengan gaya bermain Real Madrid.

Selain itu, Sarri mungkin bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk melatih tim besar di usia yang sudah cukup tua, dan mungkin juga ini adalah kesempatan terakhir bagi Sarri memimpin klub tersukses di Eropa.

Namun pada dasarnya dua tawaran dari tim besar bisa menarik bagi Sarri. Di satu sisi, dia memiliki prospek untuk mencicipi Liga Primer yang kompetitif dan di sisi lain melatih Real Madrid adalah impian semua pelatih.

Komentar

Berita Terbaru