oleh

Setnov Dipindahkan ke RSCM

PENANEGERI, Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) pada Jumat (17/11) sekitar pukul 12.40 WIB dipindahkan dari RS Medika Permata Hijau ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Setya Novanto dipindahkan ke RSCM karena peralatan city scan di RS Medika Permata Hijau rusak.

Setnov meninggalkan lokasi RS Medika Permata Hijau dirujuk ke RSCM Jakpus dengan menggunakan ambulance RS Medika Permata Hijau dengan dikawal oleh 1 mobil patroli dan 4 mobil yang berisi anggota penyidik KPK sekira 20 orang.

Setnov

Sebelum terjadinya kecelakaan ini, surat penahanan untuk Setya Novanto juga sudah dikeluarkan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Fredrich SH pengacara Setnov menyatakan, KPK mengeluarkan surat penahanan itu ketika Setnov akan dipindahkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dari RS Media Permata Hijau, Jumat (17/11) siang ini.

Mengenai pemindahan ke RSCM, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Novanto dibawa ke RSCM untuk kebutuhan tindakan medis lebih lanjut.

“Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT scan, yang bersangkutan dibawa ke RSCM,” kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat (17/11).

Baca Juga  Hakim Kabulkan Gugatan Praperadilan, Setya Novanto Menang Praperadilan

Setya Novanto menjalani perawatan di RS Medika Permata Hijau setelah mengalami kecelakaan tak jauh dari rumah sakit tersebut.

Menurut Fredrich, Setya Novanto dirujuk ke RSCM karena peralatan di RS Medika Permata Hijau tidak memadai.

“Disini alatnya rusak,” ujarnya.

Sejak Jumat pagi, dokter serta para pegawai KPK mendatangi RS Medika Permata Hijau. Beberapa pegawai KPK sudah berjaga sejak Kamis malam.

Polisi dari satuan Brimob bersenjata laras panjang ikut mengawal pegawai KPK. Beberapa polisi juga berjaga di sekitar ruangan Novanto dirawat. (*)

Komentar

Berita Terbaru