oleh

Siswa SD ‘Tawuran’ jadi Viral

PENANEGERI, Makassar – Sontak menjadi Viral, ketika muncul video murid-murid SD berkejar-kejaran mirip tawuran, karena anak-anak SD ini terlihat dalam video yang terlanjur viral itu, membawa tongkat kayu dan aneka benda, mengejar murid SD lainnya.

Ternyata kejadian ini diduga karena adanya cinta monyet alias siswa SD itu ada yang ‘naksir-naksiran’ dengan siswa SD lainnya.

Netizen pun ramai berkomentar atas kejadian yang unik dan tak lazim ini.

Video yang menunjukkan adegan puluhan murid sekolah dasar (SD) terlibat ‘tawuran’ ini langsung viral di media sosial.

Kejadiannya di kawasan SD Sudirman, di jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, tepatnya di depan Lapangan Karebosi. Terjadi sekitar pukul 08.00 WITA, Kamis, (7/12), saat jam belajar.

Informasi yang diperoleh Penanegeri.com, awal kejadian ada kedatangan beberapa murid SD Gaddong  mendatangi SD Sudirman yang disambut teriakan oleh murid SD Sudirman, dan dilanjutkan dengan aksi mengejar para murid-murid SD itu hingga ke trotoar jalan raya.

Saat itulah video ini direkam oleh warga di depan sekolah, dan kemudian menjadi viral.

Kalau dilihat secara seksama video yang viral ini, memang terlihat anak-anak SD itu sepertinya menirukan aksi ‘tawuran’ remaja yang kerap terjadi di kota-kota.

Mereka, anak-anak SD ini bisa dilihat sendiri dalam video yang viral itu, terlihat anak-anak SD ini membawa aneka benda di tangannya, mulai dari kayu sambil berteriak-teriak mengejar.

Atas kejadian itu, aparat kepolisian pun mendatangi kawasan SD Sudirman dan memberikan nasihat kepada murid-murid SD Sudirman 1, SD Sudirman 2, SD Sudirman 3, dan SD Sudirman 4.

Menindaklanjuti insiden tawuran yang sedang viral di banyak media sosial, Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang kemudian mengunjungi SD Sudirman 1,2 dan 3 di jalan Sudirman No. 7 Makassar pada hari Jumat (8/12).

Diketahui, di depan SD Sudirman hari Kamis (7/12) siang sekitar pukul 13.30 wita ada empat anak dengan berpakaian non seragam seumuran anak SD kemudian diteriaki dan terlibat kejar-kejaran oleh murid SD Sudirman.

Mencegah terjadinya hal yang tidak dinginkan, Bhabinkamtibmas melakukan koordinasi dengan pihak sekolah.

Dari keterangan salah satu guru SD Sudirman mengatakan diduga permasalahan dimulai dari perkenalan salah seorang murid perempuan SD Sudirman dengan SD Gaddong.

Kepala sekolah SD Sudirman yang mengetahui insiden tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian. Dirinya mengatakan akan memberikan arahan kepada seluruh murid SD Sudirman 1,2 dan 3 pada keesokan harinya pada saat peringatan Maulid.(*)

Komentar

Berita Terbaru