oleh

SMPN 1 Peusangan Wakili Bireuen ke GSI Tingkat Provinsi

PENANEGERI, Bireuen – Tim sepakbola SMPN 1 Peusangan mewakili Kabupaten Bireuen pada kompetsisi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP di Banda Aceh.

Sejauh ini,  pihak sekolah dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen sedang mempersiapkan administrasi data pemain yang akan berlaga di GSI tersebut.

Kepala SMPN 1 Peusangan, Hadisah S.Pd kepada Penanegeri.com, Rabu (12/9) membenarkan, tim sepakbola SMPN 1 Peusangan sedang mempersiapkan kebutuhan untuk berlaga di GSI.

“Seluruh pemain sudah kita lakukan registrasi datanya secara online sesuai aturan dan persyaratan pada GSI ini. Bila ini sudah rampung, maka hari ini Rabu (12/9) sore langsung berangkat,” katanya.

Selanjutnya, tambah Hadisah, dilakukan teknical meeting, pemeriksaan berkas kelengkapan adminstrasi pemain, lalu dilanjutkan pertandingan yang berlangsung, Kamis (13/9).

Menurut informasi terakhir yang diterima Penanegeri.com,  keikutsertaan tim sepakabola SMPN 1 Peusangan ini setelah adanya dukungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Camat Peusangan, Erry Seprinaldi.

Dihubungi terpisah, Kasi Sarana Prasarana Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, Zamzami S.Pd mengaku, setelah adanya titik terang di Banda Aceh,  pihaknya langsung memproses data dan administrasi.

“Kalau tidak halangan dan hambatan, maka tim SMPN 1 Peusangan, Bireuen sore ini langsung berangkat ke Banda Aceh,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat tidak terdukung anggaran, Kabupaten Bireuen absen pada ajang Kompetisi Sepakbola Gala Siswa (SGI) Indonesia tingkat SMP di Banda Aceh.

Komentar

Berita Terbaru