oleh

Soal McGregor, Mayweather Sindir Oscar De La Hoya

PENANEGERI, Tinju – Mantan juara dunia tinju lima divisi, Floyd Mayweather Jr (50-0, 27 KO), memposting sebuah video di akun media sosial untuk menyindir sikap dari CEO Golden Boy Promotions sekaligus mantan petinju kelas dunia, Oscar De La Hoya.

Mayweather yang pernah menang atas De La Hoya pada Mei 2007, merasa heran dengan tantangan pria berjuluk ‘Golden Boy’ itu terhadap Conor McGregor.

Kembali pada bulan Agustus, Mayweather mengakhiri masa pensiun untuk mencetak kemenangan atas McGregor di ronde ke-10, yang membuat debut profesionalnya sebagai petinju.

Dalam minggu-minggu menjelang pertarungan, De La Hoya adalah salah satu pihak yang paling vokal menentang pertarungan tersebut.

Dia secara terbuka mengkritik pertandingan itu dan bahkan menulis sebuah surat terbuka dimana dia mendesak para penggemar tinju agar tidak membeli pay-per-view karena merasa pertarungan itu akan merusak olahraga tinju.

Namun sebaliknya, pertarungan itu menghasilkan 4 juta pembelian dan menjadi yang terbanyak kedua dalam sejarah, dimana pertarungan Mayweather melawan Manny Pacquiao di tahun 2016 berada di posisi teratas.

Namun hal mengejutkan datang ketika De La Hoya tampil di sebuah acara audio bulan lalu dan mengatakan bahwa dia siap keluar dari masa pensiun untuk pertama kalinya sejak 2008 untuk bertarung dengan McGregor.

“Bukankah Oscar De La Hoya pernah berbicara tentang saya melawan Conor McGregor dan dia mencoba untuk memprotes dan menghentikan pertarungan? Sekarang dia mencoba melawan Conor McGregor. Apakah dia orang yang munafik atau apakah dia tidak sadar?,” kata Mayweather, dilansir Sky Sport pekan lalu.

Namun De La Hoya membuat bantahan pada akhir pekan, mengatakan kepada awak media bahwa dia tidak akan bermaksud seperti yang dibicarakan sebelumnya.

“Saya tidak merasa mengatakan akan kembali ke atas ring (tinju). Mungkin ada beberapa pihak yang ingin mengambil keuntungan dari wawancara saya,” terang De La Hoya.

Dalam pertarungan itu sendiri, McGregor tampil sangat baik di ronde awal sampai akhirnya Mayweather membuat pergerakan yang menyebabkan petarung Irlandia tersebut tidak bisa melanjutkan.

Komentar

Berita Terbaru