oleh

Sodomi Bocah, Seorang Remaja di Aceh Utara Ditangkap

PENANEGERI, Aceh Utara – Satuan Reskrim Polres Aceh Utara menangkap seorang remaja berinisial S (16), di salah satu desa di Kecamatan Tanah Luas, karena telah menyodomi bocah yang masih berusia 8 tahun.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah mengatakan, pelaku ditangkap setelah ibu korban membuat laporan ke Polisi.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah melakukan perbuatan sodomi itu terhadap korban sebanyak dua kali. Pertama dilakukan pada November 2017 dan kedua dilakukan pada Minggu 14 Oktober 2018,” ujar Rezki.

Rezki menerangkan, pelaku melancarkan aksinya itu dengan cara membujuk dan mengimingi anak kelereng pada korban. Pelaku, kata Rezki, bahkan kerap melakukan perbuatan asusila itu di ruang tamu rumah korban.

“Kejadian kedua malah dilakukan di samping abang kandung korban yang tertidur lelap saat itu dan terakhir tepergok dengan ibu kandung korban di ruang tamu itu,” tandas Rezki Kholiddiansyah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 81 (2) jo pasal 82 (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, jo Undang – undang Nomor 11 tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Anak.

Komentar

Berita Terbaru