oleh

Sopir Taksi Online yang Memperkosa dan Merampok Korban, Saling Kenal

PENANEGERI, Jakarta –  Lelaki berinisial F (37) alias Fujiyanto, sopir taksi online yang memperkosa dan merampok korbannya, seorang wanita berinisial D, saling kenal dan sering mengantar korban. Pelaku juga menyimpan nomor korban untuk sewaktu-waktu dihubungi.

“Korban dan oknum sopir saling kenal karena korban sering beberapa kali pesan. Dan diantar pengemudi ini beberapa kali,” ucap Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/6).

Sebelum kejadian itu, korban memasang status di aplikasi pesan ingin makan sebuah menu makanan.

Setelah itu, pelaku langsung mengajak korban ke kawasan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (1/6).

“Status itu direspons oleh oknum ini, kemudian ditawarkan. Dan setuju makan di Bogor, kemudian lanjut menonton,” kata AKBP Ade.

Korban diajak ke kawasan Puncak oleh pelaku. Di tengah jalan, pelaku meminta bersetubuh dengan korban, tapi korban menolak.

Pelaku sempat pergi ke sebuah minimarket untuk membeli lakban. Setelah itu, mulut dan tangan korban dilakban oleh pelaku di dalam mobil.

“Di Tol Cibubur, mobil dihentikan, HP dan uang diambil. Dan korban pun diperkosa,” ucap AKBP Ade.

Setelah itu, korban D diturunkan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, sedangkan pelaku melarikan diri.

“Korban ditinggalkan di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur,” ujar Wakil Direktur Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (8/6).

Polisi telah berhasil menangkap F dan menembak kakinya pada Senin (4/6).

Barang bukti disita dalam kasus itu berupa ponsel, lakban bekas, pakaian tersangka dankorban, serta satu unit mobil yang digunakan pelaku. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal pemerasan dan pemerkosaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 368 dan 285 KUHP. (*)

Komentar

Berita Terbaru