oleh

Tahun 2018, Kasus Kebakaran di Bireuen Tinggi 

PENANEGERI, Bireuen – Hingga November tahun 2018, kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bireuen meningkat tajam dibandingkan tahun 2017 lalu.

Menurut data yang diterima Penanegeri.com, dari petugas lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, tingkat kebakaran di tahun 2018 mencapai 104 kasus diberbeda lokasi.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen Muhammad Nasir SP MSM melalui Safrizal. S.Pd kepada Penanegeri.com, Rabu (7/11) mengatakan, untuk tahun ini tingkat kebakaran lebih tinggi dibandingkan tahun 2017 lalu.

“Meski masih terdapat kekurangan terhadap mobil operasional pemadam kebakaran, namun kami tetap terus melakukan upaya pertolongan bila terjadi bencana kebakaran,” terangnya.

Dirincikannya, untuk kebakaran rumah dan ruko dibeberapa titik ada 54 kasus, kebekaran lahan dan hutan 44 kasus, terjadi konslet mesin kendaraan hingga terjadi kebakaran serta akibat arus pendek listrik ada 6 kasus dengan total 104 kasus kejadian.

Sementara di tahun 2017 lalu, tingkat kebakaran di Bireuen 101 kejadian yakni kebakaran lahan dan hutan, 19 kasus, kebakaran akibat konsleting arus listrik  65 kasus, kebakaran lokasi penyulingan minyak mentah ada 4  kasus dan kebakaran kendaraan 5 kasus.

“Untuk menghindari terjadinya kebakaran yang dapat menimbulkan kerugian harta benda serta nyawa, maka masyarakat untuk tetap hati-hati saat memanfaatkan arus listrik, serta memastikan kondisi dapur rumah dan barang elektroniknya aman,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru