oleh

Tahun 2018 WhatsApp Akan berhenti Beroperasi di Beberapa Sistem Operasi Ponsel

PENANEGERI, Techno – WhatsApp akan berhenti beroperasi di beberapa sistem operasi ponsel setelah tanggal 31 Desember 2017.

Jadi, mulai tanggal 1 Januari 2018 nanti WhatsApp akan berhenti beroperasi di beberapa sistem operasi ponsel pada perangkat BlackBerry yang menjalankan BlackBerry OS atau BlackBerry 10, keduanya tidak dapat lagi menggunakan aplikasi perpesanan pada tahun 2018.

Melalui blognya, aplikasi pesan instan WhatsApp mengumumkan bahwa mereka akan fokus ke platform iOS dan Android.

“Seiring kita melihat ke depan untuk tahun depan, kami ingin memfokuskan usaha kami pada platform mobile yang sebagian besar digunakan orang,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah posting blog.

BlackBerry telah beralih ke Android tahun ini, namun handset yang lebih lama masih menggunakan perangkat lunak in-house sendiri.

Selain itu, telepon apa pun yang menggunakan OS Microsoft Windows 8.0 (atau yang lebih lama) tidak akan didukung.

Bahkan Microsoft telah mengakui kekalahan dalam hal OS mobile-nya, jadi kurangnya dukungan WhatsApp seharusnya tidak mengejutkan.

WhatsApp sendiri telah ada sejak 2009 dan perlahan menambahkan lebih banyak fitur, seperti enkripsi dan video call end-to-end. Karena dukungan cross-platform-nya, ini menjadi platform pesan terpopuler di dunia.

Baca Juga  Fitur Baru Live Location di Whatsapp

“Seiring kita melihat ke depan untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin memfokuskan usaha kami pada platform mobile yang sebagian besar digunakan orang,” kata perusahaan tersebut dalam sebuah posting blog.

Oleh karena itu, perangkat Blackberry OS dan Blackberry 10 tidak dapat menggunakan aplikasi ini mulai 1 Januari 2018 nanti

Tertulis dalam blog resmi WhatsApp pada UPDATE: Anda tidak dapat menggunakan WhatsApp pada platform berikut untuk:

-Nokia Symbian S60 setelah 30 Juni 2017
-BlackBerry OS dan BlackBerry 10 setelah 31 Desember 2017
-Windows Phone 8.0 dan yang lebih tua setelah tanggal 31 Desember 2017
-Nokia S40 setelah 31 Desember 2018
-Android versi 2.3.7 dan yang lebih lama setelah 1 Februari 2020

Catatan: Karena kita tidak lagi aktif mengembangkan platform ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi setiap saat.

“Ini adalah keputusan yang sulit untuk kita buat, tapi yang tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai dengan menggunakan WhatsApp,” tutup pengumuman tersebut. (*)

Komentar

Berita Terbaru