oleh

Tak bisa Tunjukkan Paspor dan Izin, WN Ukraina Nekat Kelola Hotel di Bali

PENANEGERI, Bali -Kantor Imigrasi Denpasar bersama Keluarga Negeri Klungkung, Kesbangpol, Dinas Pariwisata, Disdukcapil dan Polres Klungkung menggelar sidak, Senin (10/9/2018) pagi. Sidak dilakukan ke sejumlah penginapan di daerah Banjar Griya Tengah dan Banjar Sampalan desa Batu Nunggul.

Dari sidak ini petugas mengamankan seorang warga negara Ukraina, Andriets Artem. Pria yang merupakan pengelola penginapan di Banjar Griya Tengah ini tidak bisa menunjukkan dokumen apa pun. Termasuk bukti fisik paspornya.

“Ada satu orang yang kita amankan karena tidak bisa menunjukkan dokumen keimigrasian. Padahal dia punya usaha di sini,” kata Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Denpasar, Yoga Arya Prakoso kepada wartawan di sela-sela sidak.

Menurut Yoga, WNA ini telah menyewa tempat penginapan kepada warga lokal di Nusa Penida. Selanjutnya penginapan tersebut disewakan lagi.

“Yang jadi masalah kan soal dokumen (keimigrasian) tidak ada. Pasport juga dibilang masih perpanjangan dan diurus agen,” lanjutnya.

Sementara Kasubsi Pengawasan Keimigrasian Kantor Imigrasi Denpasar Ida Bagus Made Suandita menambahkan untuk kepentingan pemeriksaan, Andriets selanjutnya dibawa ke Kantor Imigrasi Denpasar.

“Untuk selanjutnya masih menunggu hasil pemeriksaan. Tindakan apa selanjutnya ya nanti tergantung hasil pemeriksaan itu,” paparnya.
(*/dtc)

Komentar

Berita Terbaru