oleh

Tak Sesuai Prosedur, Penggunaan Helikopter Polisi Untuk Pernikahan Warga Sipil

PENANEGERI, Sumatera Utara – Video sepasang pengantin yang menggunakan helikopter polisi sempat viral, padahal  helikopter yang seharusnya digunakan untuk tugas-tugas kepolisian namun terlihat justru  digunakan untuk pernikahan warga sipil.

Tentang adanya penggunaan helikopter polisi untuk pernikahan warga sipil, Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw mengatakan kesalahan prosedur tersebut merupakan tanggungjawab pilot yang menerbangkan helikopter tersebut.

“Fakta (penggunaan helikopter oleh warga sipil) yang dimaksud memang betul. Jadi, laporannya hari Minggu lalu sekitar pukul 10.00-an ada heli yang digunakan di Siantar dalam rangka membantu prosesi pernikahan itu. Saya katakan ini unprocedure ya,” ungkap Irjen Paulus, Jumat (2/3).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan bahwa pihak kepolisian tengah menggali kronologis dibalik peristiwa tersebu, apabila nanti tim menemukan  kesalahan maka akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku.

“Kita ketahui bahwa ada dua hal, kalau dia melanggar etik berarti nanti akan disidang kode etik, ya kalau ada pidananya pasti akan diproses lebih lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Irjen Setyo di kantornya, Jumat (2/3).

Irjen Setyo juga menyayangkan helikopter tersebut justru digunakan oleh masyarakat sipil untuk kepentingam pribadi.

“Ada permintaan, ada izin karena itu kan fasilitas untuk polri. Jadi ada kaitannya dengan tugas polisi. tapi kalau untuk pribadi saya kira tidak tepat,” IrjenSetyo.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw telah mengatakan akan membentuk tim untuk menyelidiki penggunaan helikopter polisi oleh warga sipil tersebut. (*)

Simak Video Viral tentang Penggunaan Helikopter Polisi untuk Pernikahan Warga Sipil yang trending topic :

Komentar

Berita Terbaru