oleh

Tak Siap Pemasangan Kabel Laptop, Ujian CPNS di Bireuen Tertunda

PENANEGERI, Bireuen – Akibat tak siapnya pemasangan jaringan laptop yang dilakukan Vendor (pihak ketiga), peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Bireuen gagal mengikuti ujian pada hari pertama, di Aula Sekolah Sukma Bangsa, Jeumpa, Bireuen, Jumat (26/10).

Informasi yang diperoleh, kejadian yang sama juga dialami oleh peserta CPNS dari Kabupaten Pidie Jaya. Mereka dikabarkan mengikuti ujin yang sama di sekolah Sukma Bangsa Bireuen.

Tertundanya proses ujian CPNS tersebut disebabkan pemasangan laptop yang dilakukan pihak ketiga belum selesai, terutama mengenai kabel jaringan dan teknis lainnya.

Sejatinya seluruh peserta CPNS di Bireuen hari ini, Jumat (26/10) mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), menggunakan CAT (Computer Asissted Tes).

Koordinator ujian CPNS Bireuen dan Pidie Jaya dari Kantor Regional 13 Aceh, Irwan Basyir MSi didampingi panitia ujian Bireuen, Husaini SH MM dan Sekda Bireuen, Ir Zulkifli SP kepada wartawan mengatakan, penundaan ini bukan kesalahan panitia daerah dan panitia pusat, tapi pihak ketiga yang belum selesai memasang kabel jaringan serta laptop.

“Kalau dilihat kesiapan penanggungjawab peralatannya belum rampung terpasang, maka ujian CPNS yang dijadwalkan Jumat (26/10) hari ini terpaksa ditunda,” katanya.

Bagi peserta ujian yang dijadwal sesi pertama Jumat  hari ini akan mengikuti ujian pada sesi terakhir, Sabtu (27/10) besok, atau usai shalat maghrib.

“Selanjutnya bagi peserta sesi kedua akan mengikuti ujian, Minggu (28/10) dan selanjutnya sesi ketiga, Senin (30/10) akan diupayakan usai shalat magrib,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru