oleh

Tampil Menarik dengan K-Pop Fashion

PENANEGERI, Fashion – Korea menjadi salah satu negara di Asia yang bisa dibilang trendsetter di dunia fashion. Ya, Korea Selatan memang tak hanya terkenal dengan musik (K-Pop) dan sinemanya (K-Drama) saja, melainkan juga fashion.

Tren fashion K-Pop juga terbilang cukup mudah diikuti. Hanya saja, Korea punya ciri khasnya tersendiri terutama dalam padu padan outfits, hingga aksesoris.

Tips Bergaya ala K-Pop Fashion

Outfts monochrome

Warna-warna monochrome seperti hitam atau putih memang tak pernah salah karena akan cocok untuk semua warna kulit. Gadis Korea modern cenderung menyukai casual outfit yang longgar atau baggy daripada baju yang pas badan.

Anda bisa memadukan kaos baggy warna putih dengan jegging atau celana slimfit warna hitam dan sneakers.

Motif garis-garis atau stripe

Selain warna monochrome, motif stripe atau garis-garis juga lagi digandrungi di Korea. Atasan yang bermotif stripe atau garis-garis akan terlihat edgy jika disandingkan dengan celana panjang kulot yang berwarna netral seperti hitam atau putih.

Anda juga bisa menambahkan maxi coat atau blazer yang warnanya senada dengan atasan.

Model baju overall atau baju kodok

Jangan ragu untuk tampil childish dengan outfit overall seperti baju kodok. Bahkan sekarang overall jadi salah satu item K-Pop fashion yang banyak modifikasinya. Dari model celana hingga dress.

Anda bisa tampil sedikit berbeda dengan penggunaan overall ini. Baju overall memberikan kesan santai dan bernuansa Korean street style.

Masih sama seperti padupadan sebelumnya, Anda bisa menggunakan atasan yang longgar seperti t-shirt, sweater atau pakaian yang berkerah turtleneck.

V-neck stripes

Atasan berupa v-neck stripes dari mulai kaos, sweater hingga dress, juga sedang banyak digemari. V-neck stripes akan membuat tampilan Anda cantik dan classy. Baju dengan V-Neck stripes akan membuat leher terlihat lebih jenjang.

Make up ala Korea

Jika Anda belum terbiasa merias wajah, base make up yang paling penting untuk bisa tampil ala wanita Korea adalah dengan menggunakan pelembab wajah, BB Cream, eyeliner dan lip tint.

Karena wanita Korea cenderung bermata sipit, mereka lebih cenderung berusaha memberikan kesan mata lebih lebar dengan riasan mata khusus seperti smokey eyes dan eyecat.

Aksesoris

Penggunaan aksesoris yang tepat juga dapat menunjang tampilan Korean Look yang Anda kehendaki. Beberapa aksesoris yang sering digunakan untuk gaya casual Korea adalah syal (scarf), kalung-kalung panjang serta topi kupluk rajut (beanie).

Untuk Anda yang tomboy, baseball hat atau snapback juga tak kalah keren untuk dipadukan dengan outfit Anda. Sedangkan untuk Anda yang bergaya feminim atau glamour, kalung dengan manik-manik atau batu-batuan yang berwarna-warni maupun blink-blink bisa jadi penunjang penampilan Anda.

Sepatu dan tas

Untuk melengkapi gaya berbusana ala K-Pop fashion, Anda juga  memerlukan sepatu dan tas yang tepat. Saat ini, berbagai jenis boots seperti ankle boots atau chelsea boots tengah digemari di Korea. Selain itu, sneaker dengan warna-warna cerah seperti putih dan pink juga tak kalah menarik.

Semua kembali pada orientasi gaya yang Anda inginkan. Wedges dan high heels pun menjadi pelengkap tampilan feminine atau glamour Korean look. Sedangkan tasnya, purse maupun clutch bag, sling bag, hand bag hingga mini backpack adalah yang sedang in di Korea saat ini.

Fashion ala K-Pop atau Korean Street Style yang tak kalah unik dan stylish biasanya terdiri dari padu padan warna dan motif yang tidak biasa. Itulah yang menjadi daya tarik sekaligus kekuatan fashion style di Korea.

Komentar

Berita Terbaru