oleh

Tanah Belum Jelas, Pemkab Aceh Utara Minta 2 Proyek Ini Dihentikan

-Aceh-31 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara meminta pihak-pihak terkait agar menghentikan sementara dua unit proyek yang dibangun di atas tanah milik pemerintah setempat.

Proyek tersebut adalah proyek pagar museum yang dibangun di Jalan T Hamzah Bendahara dan proyek gedung PAUD di kawasan Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe.

Pemerintah Aceh Utara mengklaim lahan tempat bangunan itu miliknya dan dibangun tanpa koordinasi terlebih dahulu. Sehingga pada Senin (22/10) kemarin, sejumlah pejabat pemkab setempat diantaranya, Sekda Abdul Aziz, Asisten I Dayan Albar, Asisten II Saifullah, Kepala DPKD M Nasir, Kepala Disdikbud Saifullah, Kasatpol PP Fuad Mukhtar turun ke lokasi.

“Sudah kita minta untuk dihentikan sementara, karena tak ada pemberitahuan dari pihak terkait. Ini tanah aset Pemkab Aceh Utara, kenapa ada pihak lain yang membangun proyek di tanah ini,” kata Asisten III Setdakab Aceh Utara, A Murthala dalam sebuah rilis yang disampaikan melalui Humas Pemkab Aceh Utara.

Dalam keterangan itu, A Murthala menjelaskan bahwa tanah yang dibangun pagar museum tersebut merupakan salah satu tanah yang tercatat sebagai aset kabupaten sesuai dengan Sertifikat Hak Pakai No 42 yang dikeluarkan oleh BPN Lhokseumawe tahun 2015.

“Kita berharap persoalan administrasi semua aset yang terkait dengan Pemko Lhokseumawe diselesaikan secara baik-baik, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku dalam pengelolaan barang milik negara atau milik daerah,” tegas Murthala.

Komentar

Berita Terbaru