oleh

Tanaman Padi di Aceh Utara Diserang Hama Wereng

-Aceh-25 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ratusan hektar tanaman padi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Utara terindikasi diserang hama wereng. Salah satunya, di Kecamatan Baktiya Barat dan Kecamatan Langkahan.

Di Kecamatan Langkahan, tanaman padi yang terkena hama wereng berada di Desa Simpang Tiga. Di sana terlihat sejumlah petak sawah mulai membusuk setelah diserang hama tersebut.

“Ini sudah beberapa hari yang lalu terkena hama wereng. Tanaman padi yang terkena hama wereng ini kebetulan milik warga kurang mampu dan kondisinya sangat memperihatinkan,” ujar Kepala Desa Simpang Tiga, Muhammad Saleh kepada Penanegeri.com, Kamis (23/8).

Muhammad Saleh berharap tanaman padi yang terkena hama wereng itu agar segera mendapatkan perawatan dari pihak terkait. Pihaknya mengkhawatirkan hama wereng itu akan meluas ke lahan sawah milik petani lainnya.

Di Kecamatan Baktiya, dilaporkan juga mengalami hal serupa seperti di Desa Matang Linya. Namun permasalahan tersebut sudah diketahui oleh Dinas Pertanian dan penyuluh pertanian setempat.

Komentar

Berita Terbaru