oleh

Tanggul Jebol, Desa Gelung Kecamatan Seruway Terendam Banjir

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Tanggul tanah penahan arus sungai yang membatasi sungai Tamiang dan pemukiman warga di Desa Gelung, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang jebol, Jumat (5/1) dini hari. Akibatnya, ratusan rumah warga sejumlah 168 KK terendam air.

“Terendamnya Desa Gelung disebabkan jebolnya tanggul pembatas antara sungai Tamiang dan pemukiman warga. Tanggul yang jebol selebar 5 meter, sehingga air sungai yang sedang tinggi akibat meningkatnya debit air mengalir ke pemukiman dan menggenangi empat Dusun yang ada di Desa Gelung,” demikian disampaikan Datok Penghulu Desa Gelung, Muhajir, di kantornya yang saat ini dijadikan Posko banjir, Jumat, (5/1) pukul 14.30 WIB.

Meski terendam banjir, warga Desa Gelung enggan mengungsi dan meninggalkan rumah mereka karena berharap banjir cepat surut.

“Kita gak mengungsi tetap bertahan dirumah saja, berharap banjirnya cepat surut,” ujar Azmi salah seorang warga Desa Gelung.

Amatan Penanegeri.com dilokasi, air turut menggenangi badan jalan setinggi betis orang dewasa di empat titik sepanjang jalan Desa Gelung mulai dari SDN Gelung ke arah Pusong Kapal.

Baca Juga  Camat Tamiang Hulu : Pedagang Senang Diarahkan untuk Ketertiban

Sejumlah bahan makanan dan obat-obatan yang berasal dari bantuan pemerintah berangsur datang dan dihimpun di Posko banjir setempat yang selanjutnya akan di distribusikan kepada warga korban banjir.

Tim SAR dan BPDB Kabupaten Aceh Tamiang juga telah berada di lokasi banjir bersiaga di Posko.

Komentar

Berita Terbaru