oleh

Telat Hadir, Tiga Anggota DPRK Aceh Tamiang Dilarang Masuk

-Aceh-26 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang dilarang masuk ke ruang sidang utama DPRK setempat untuk mengikuti pelantikan Mursil – T Insyafuddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Jumat (29/12) pagi.

Pasalnya, ke tiga wakil rakyat itu tidak hadir tepat waktu. Mereka tiba didepan pintu ruangan setelah Gubernur Aceh Irwandi Yusuf memasuki ruangan sekitar pukul 09.05 WIB.

Tiga anggota legislatif Bumi Muda Sedia yang tidak diizinkan memasuki ruangan itu masing-masing Miswanto dari Partai Aceh, Suherman Partai Golkar, dan ‎Mawardinur dari Partai Nasdem. Ketiganya memilih duduk diruangan Komisi C DPRK setempat setelah ditahan petugas di depan pintu ruang sidang utama tempat berlangsungnya acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang.

Miswanto yang ditemui awak media di ruangan Komisi C‎ menjelaskan, ia bersama dua rekannya Mawardinur dan Suherman tidak diperbolehkan masuk karena terlambat lima menit dari waktu yang telah ditetapkan di undangan.

“Hanya lima menit kami terlambat, dan kami sangat kecewa tidak dibenarkan untuk mengikuti acara ” terang politisi Partai Aceh itu yang diikuti dua rekannya Suherman dan Mawardinur.

Baca Juga  Pansus K2 Digelar Tertutup, Dewan : Permintaan Para Korban

Menurut Miswanto, keterlambatan mereka disebabkan jauhnya jarak tempuh dan lokasi parkir kendaraan yakni di lapangan belakang kantor bupati. Sehingga mereka membutuhkan waktu beberapa menit untuk menuju tempat acara karena harus jalan kaki.

“Kami harus jalan dari tempat parkir, itulah penyebab keterlambatan. Saat tiba, acara baru saja dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran. Kami sangat kecewa, tapi kalau terlambatnya sudah lebih lima menit, kami sadar diri,” jelasnya dengan nada kecewa.

Dilokasi yang sama, Kabag Ops Polres Aceh Tamiang, AKP Joko sata ditemui wartawan mengatakan, kepada para undangan yang terlambat datang tidak dibenarkan masuk karena sudah komitmen hasil rapat antara sekwan dengan pihak keamanan.

“Hasil rapat, telah diputuskan dan disampaikan, bahwa semua undangan wajib hadir sebelum acara dimulai, yakni 45 menit sebelum acara. Dalam undangan juga ditulis,” papar AKP Joko.

Komentar

Berita Terbaru