oleh

Tenggelam di Alur Yen Ujung Perlis, Sujarwo Ditemukan Meninggal

-Aceh-20 views

PENANEGERI, Langsa – Sujarwo (50), warga Seorang warga Dusun Sejati Gampong Birem, Rayeuk Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (17/6) sekitar pukul 20.00 WIB, ditemukan meninggal dunia setelah sebelumnya tenggelam di Alur Ye Ujung Perlis.

Koordinator Pos SAR Langsa, Suhengki, kepada Penanegeri.com, Minggu (17/6) membenarkan kejadian itu. Dirinya menceritakan peristiwa itu bermula saat, hari ini (Minggu), sekitar pukul 13.00 WIB korban bersama 5 rekannya pergi ke laut untuk mencari udang dengan menggunakan 2 unit boat.

Setibanya di Alur Ye Ujung Perlis, boat yang ditumpangi korban bersandar dipinggir alur, lalu korban turun dari boat untuk memasang jaring pancang untuk mencari udang. Namun, korban tidak mengetahui bahwa saat itu air laut sedang pasang, sehingga korban tenggelam.

Melihta kejadian itu, rekan korban berusaha menolong, tetapi dikarenakan ombak sangat tinggi sehingga korban terbawa arus dan tenggelam.

Pascakejadian itu, pihaknya bersama Polsek Birem Bayeun, Polairud Polres Langsa, Koramil Birem Bayeun, BPBD Aceh Timur, Satgas SAR Langsa, Satgas SAR Aceh Timur, MRI Langsa dan masyarakat terus melakukan pencarian.

“Alhamdulillah, sekitar pukul 20.00 WIB, korban berhasil ditemukan dengan jarak 2,5 kilometer dari lokasi tenggelam dan saat ini korban sudah dibawa pulang ke rumah duka,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru