oleh

Tenggelam di Sungai Kuala Penaga, 4 Orang Selamat 1 Dalam Pencarian

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Lima orang warga Desa Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Rabu (1/8) sekitar pukul 16.00 WIB, dikabarkan tenggelam di sungai desa setempat atau tepatnya di sungai Tempat Penjualan Ikan (TPI).

Koordinator Pos SAR Langsa, Suhengki, kepada Penanegeri.com, Rabu (1/8) membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskannya, pihaknya mengetahui peristiwa itu setelah diberitahu oleh Ketua Satgas SAR Langsa, Jimi.

Setelah mendapat informasi tersebut, enam personel Pos SAR Langsa melakukan persiapan peralatan SAR yakni perahu karet dan mesin, peralatan selam, genset portabel serta peralatan safety lainnya dan satu unit rescue car dan menuju ke lokasi.

Dari informasi yang diperoleh Suhengki, awal mula peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, korban yang berjumlah lima orang mandi di Sungai Kuala Penaga. Sedangkan dua orang rekannya hanya duduk dan melihat ke lima temannya yang sedang mandi di sungai.

Kemudian, satu jam kemudian atau tepatnya sekitar pukul 16.00 WIB, lima orang yang sedang mandi tersebut tiba-tiba tenggelam dikedalaman sekitar 4 meter.

Baca Juga  Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan Sementara

“Melihat temannya tenggelam, maka ke dua orang yang tidak mandi itu, melaporkan peristiwa tersebut kepada penjual kepiting, Azwar (37), warga setempat yang berada di TPI Kuala Penaga,” sebut Suhengki.

Kemudian, penjual kepiting itupun melakukan pertolongan, namun yang bisa bisa diselamatkan hanya empat orang, sedangkan satu orang lagi tidak bisa ditemukan.

Tenggelam di Sungai Kuala Penaga

Sambung Suhengki, tim yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Langsa, Satgas SAR Aceh Tamiang, TNI dan Polri, Nelayan Kuala Penaga, sekitar pukul 18.00 WIB, melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan dipermukaan dengan menggunakan perahu karet dan perahu nelayan disekitar lokasi pada TW 08011830G hingga 08012100G, namun hasilnya nihil.

“Jika hingga pukul 24.00 WIB, korban belum juga ditemukan, maka pencarian akan dihentikan sementara dan baru dilanjutkan besok pagi dengan melakukan penyelaman,” pungkasnya.

Adapaun korban yang tenggelam yakni Kesa (12) warga Dusun Singgah Mata, Desa Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Sementara 4 korban yang selamat adalah Depa (12), Mala (12), Melani (11) dan Jura (11), keempatnya, warga Desa Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Komentar

Berita Terbaru