oleh

Terjadi Tanah Longsor di Jalur Puncak, Lalu Lintas Dialihkan

PENANEGERI, Bogor – Tanah longsor terjadi di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, hari Senin pagi (5/2).  Longsoran tanah  di jalur Puncak ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, hari Senin (5/2).

Terdapat beberapa titik longsor di jalur Puncak, Bogor, diantaranya longsor terjadi di dekat masjid At Taawuun, kemudian di dekat Riung Gunung, dan Widuri.

Kondisi badan jalan tertutup karena tanah turun akibat longsor dari gunung sepanjang panjang 20 meter. Sementara  tiang listrik juga roboh menganggu lalu lintas sehingga jalan tidak dapat dilalui

Setelah longsor yang menutup badan jalan, petugas telah mengalihkan arus lalu lintas yang ke Puncak dan Cianjur untuk menuju lewat Sukabumi.

Kemudian petugas juga berupaya untuk memanggil alat berat dari PU PR untuk membersihkan longsoran tanah yang menutup jalur Puncak.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa ini.

Hanya untuk sementara, kondisi badan jalan tertutup karena terjadi longsor yang terjadi di empat titik  ruas Jalan Raya Puncak yang tertutup longsor, yakni di seputaran Masjid Attawun, Riung Gunung, Erandhill, dan Widuri.

Baca Juga  Longsor Terjang Rumah Warga di Aceh Utara

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan, Jalur Puncak ditutup sementara karena kondisi badan jalan tertutup tanah material longsor yang turun dari gunung sepanjang 20 meter.

Juga terdapat tiang listrik roboh yang menganggu lalu lintas sehingga jalan tidak dapat dilalui.

Sebanyak 100 petugas dari Satlantas Polres Bogor bersama pihak terkait masih berupaya membersihkan material longsor dari badan jalan. Sementara, arus lalu lintas di Jalur Puncak ditutup ditutup total akibat longsor.

Cuaca juga hujan seharian, maka akibat longsor ini petugas menutup jalur Puncak, mulai dari kawasan Polingga. Hal ini untuk memudahkan evakuasi longsor di wilayah Grand Hill, Gunung Mas, Attaun, dan Widuri.

Begitu juga dari arah Cianjur jalur hingga Senin siang (5/2) masih ditutup, dan diarahkan melalui Jonggol. Sementara jalur Puncak untuk sementara diarahkan melalui Sukabumi guna menunggu jalur Puncak aman untuk dilewati kembali. (*)

Komentar

Berita Terbaru