oleh

Terlibat Lakalantas, Bus Harapan Indah Terbalik di Seumadam Aceh Tamiang

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Satu unit Bus penumpang Harapan Indah Nopol  BL 7397 AK tujuan Banda Aceh – Medan terguling ke parit setelah sebelumnya terlibat kecelakaan dengan satu unit sepeda motor jenis Honda Supra X 125 BL 4838 UK di jalan Negara Medan – Banda Aceh tepatnya di depan jembatan timbang UPPKB Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Kamis (14/12) sekitar pukul 06.45 WIB.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, akibat kecelakaan itu, seorang pengendara sepeda motor, Riko Pranata (17) warga Dusun Mentawak, Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang yang hendak menuju ke sekolah mengalami luka-luka dan terpaksa dilarikan ke RSUD setempat menggunakan Ambulance.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan, SIK kepada Penanegeri.com, Kamis (14/12) membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Dijelaskannya, kejadian bermula ketika Bus penumpang Harapan Indah yang dikemudikan Bahtiar (47) melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan sekitar 80 km/jam. Dari arah berlawanan melaju sepeda motor Supra X yang dikendarai Riko. Setibanya di tempat kejadian perkara  (TKP) tepatnya di jalan lurus sekitar timbangan UPPKB pengendara sepeda motor melebar kekanan jalan tanpa sebab.

Baca Juga  Tim BNN Pusat Tangkap 30 Kg Sabu di Aceh Tamiang

Bus Harapan Indah

“Seketika pengemudi Bus menghindar dengan mengerem lajunya Bus sambil membanting stir ke arah kiri. Karena jarak kedua kendaraan sudah sangat dekat tabrakan pun tak bisa dihindari sehingga bagian depan sisi kanan Bus menabrak bagian depan sepeda motor,” urai Kasat Lantas sembari menambahkan, kemudian Bus menabrak tiang Trafic Light yang ada di beram jalan hingga terguling masuk kedalam parit.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan sudah dirawat di RSUD Aceh Tamiang,” tandas AKP Dede.

Hingga kini, Bus Harapan Indah tersebut masih berada di TKP dalam kondisi terguling menunggu alat penarik (Crane) untuk menariknya. Sedangkan pengemudi Bus telah dibawa ke Unit Laka Sat Lantas Polres Aceh Tamiang guna dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan.

Komentar

Berita Terbaru