oleh

Terpilih Aklamasi, Ayah Fud Pimpin Askab PSSI Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Ir H Saifuddin Muhammad (ayah Fud) terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bireuen periode 2018-2023.

Saifuddin Muhammad terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Askab PSSI setempat, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Minggu (23/9) sore kemarin.

Dalam agenda yang sama, Sardani, S.Pd  terpilih sebagai Wakil Ketua Askab PSSI Bireuen. Sebelum Muskab itu, keduanya sempat menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua dan Wakil Ketua Askab PSSI Bireuen selama 2 tahun.

Di samping  itu, pada Muskab tersebut juga diusulkan 10 orang sebagai calon anggota executive commitee (exco). Dari jumlah itu, terakhir hanya tersisa tujuh orang calon exco, seorang di antaranya tidak memenuhi syarat, dan dua orang mengundurkan diri.

Dari tujuh orang calon exco, terakhir hanya terpilih lima orang yakni, Badruddin Yunus Bustam Nazar, Ruslan Amin, dr Irwan A Gani, dan H Sulaiman Is.

Ketua terpilih, Saifuddin Muhammad dalam arahannya mengatakan, dengan kepercayaan ini, dirinya tetap akan membangkitkan kembali kejayaan sepakbola di Kabupaten Bireuen kedepan.

“Kita akan mengupayakan terhadap pembinaan atlet sepakbola yang berprestasi dan talenta usia dini, remaja dan usia muda untuk terus berprestasi. Tentunya perlunya kerjasama dengan Pemkab Bireuen, agar pembinaan sepakbola dapat terus bangkit,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam mengharapkan para pengurus Asprov PSSI Bireuen yang baru sesegera mungkin menyusun kepengurusan untuk dikukuhkan.

“Kedepan perlu adanya pembinaan yang berkelanjutan terhadap klub anggota resmi Askab PSSI Bireuen, dan dapat digulirkan kompetisi di daerah,” pintanya.

Acara Muskab Askab PSSI Bireuen itu turut hadiri Sekda Bireuen, Ir Zulkifli Sp, Ketua Harian KONI Bireuen, Drs Murdani, unsur Forkopimda Bireuen, pengurus klub dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Komentar

Berita Terbaru