oleh

Tersangka HKS Terancam Hukuman Mati

-Aceh-226 views

PENANEGERI, Langsa – Tersangka pembunuh siswa SMA Negeri 2 Langsa, HKS (17) yang masih berstarus pelajar, warga Aceh Tamiang, terancam hukuman mati.

Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, saat menggelar konfresi pers, Jumat (20/7) menuturkan, tersangka HKS diduga melakukan tindak pidana pembunuhan berencana dan atau menghilangkan nyawa orang lain.

Sehingga, penyidik Polres Langsa menerapkan Pasal 340 Jo Pasal 338 KUHP Sub Undang-Undang Nomor : 11 Tahun 2012, tentang sistem peradilan pidana anak.

Dimana, dalam Pasal 340 menyebutkan, barang siapa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana, dengan pidana mati atau pidana seumur hidup atau selama waktu tertentu atau penjara selama 20 tahun.

Kemudian, Pasal 338, menyebutkan, barang siapa dengan sengaja merampas warga nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama 15 tahun.

Sebelumnya, korban bernama M Faizal, (17) yang juga siswa SMAN 2 Langsa, warga Dusun Sawo Lorong 3, Gampong Alue Merbau, Kecamatan Langsa Timur, meregang nyawa setelah ditusuk oleh pelaku HKS yang kini telah ditahan di Mapolres Langsa.

Komentar

Berita Terbaru