oleh

Tersangka Pembunuh Warga Kutablang Dilimpahkan ke Kejaksaan Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Evandri bin Ishak alias si bisu (32) warga Gampong Tingkeum Manyang, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen di serahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen.

Evandri merupakan tersangka dalam kasus pembunuhan yang terjadi 1 Juni lalu di Lhoknga, Kutablang, Bireuen hingga menyebabkan Herizal Mukhtar (32) warga Gampong Lhoknga, Kutablang itu meninggal dunia.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kasat Reskrim Eko Riandi Oktama SH kepada Penanegeri.com, Rabu (26/9) menjelaskan, berkas pemeriksaan terhadap tersangka telah dinyatakan lengkap atau P21.

“Tersangka ini dan seluruh berkasnya sudah kita serahkan untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

Evandri alias si bisu sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana kejahatan terhadap jiwa orang lain (pembunuhan).

Sebelumnya, tersangka ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Bireuen, Polsek Gandapura dan Polsubsektor Kutablang 16 jam setelah melakukan pembunuhan terhadap korban Herizal Muhktar.

Terakhir dalam reka ulang, di depan Aula Pesat Gatra Polres Bireuen, Jumat (27/7) lalu, terungkap, bahaa tersangka Evandri alias si bisu melakukan pembunuhan terhadap korban terkait masalah narkoba jenis sabu-sabu, bukan menyangkut pencurian seperti laporan pertama.

Baca Juga  Ternyata Bireuen Tak Memenuhi Syarat Pembangunan IPDN

“Saat itu tersangka Evandri marah karena sabu yang dipesan melalui korban tidak sesuai permintaan, sehingga terjadi cekcok antara keduanya, berujung perkelahian, dan korban ditusuk hingga meninggal dunia,” terangnya.

Atas perbuatannya sebagaimana dimaksud dalam pasal 354 ayat 1 dan ayat 2 jo pasal 338 KUHPidana, dan dinyatakan sudah lengkap (P21) oleh JPU dengan Nomor : B- 2504/N.1.19/Euh.1/09/2018, tanggal 012 september 2018.

Komentar

Berita Terbaru