oleh

Tersisih di Barcelona, Dembele Ditawar Arsenal

PENANEGERI, Sepakbola – Arsene Wenger ingin membawa salah satu rekan senegaranya di musim panas untuk memberikan kekuatan baru di lini serang, dimana pemain berusia 20 tahun itu sulit mendapat waktu bermain dan mulai tersisih di Barcelona karena cedera, seperti dilansir laman Don Balon baru-baru ini.

Ousmane Dembele adalah pemain yang sangat cemerlang ketika  berseragam Dortmund, sampai akhirnya ketertarikan dari sang raksasa Catalan diwujudkan dengan pemecahan rekor transfer pemain yang dilepas dari Bundesliga.

Dan sekarang dengan kedatangan Philippe Coutinho, perannya sebagai starter terancam, terutama dengan Barcelona juga ingin mendatangkan Antoine Griezmann di musim panas. Sementara Coutinho maish bisa ditempatkan sebagai gelandang, potensi kedatangan Griezmann bisa melihat Dembele tidak terpakai di Nou Camp.

Arsene Wenger pun kabarnya ingin memanfaatkan situasi yang disebutkan setelah merekrut Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang bulan lalu. Kemudian juga, tampaknya mantan trio Dortmund kini bisa berpindah ke sisi London utara. Dengan demikian, Wenger sedang menjajaki kemungkinan transfer sebesar € 60 juta untuk membuat Dembele berseragam Arsenal.

Baca Juga  Aubameyang Beri Dukungan Untuk Dembele

Menurut laporan yang sama, Bpihak arcelona khawatir apa yang terjadi pada Arda Turan bisa terjadi juga pada Ousmane Dembele dan tentu saja tak ada tim yang ingin mengeluarkan uang sebesar € 105 juta untuk menutup kerugian di musim panas.

Jika mereka memutuskan untuk melepasnya setelah mendatangkan Griezmann, mereka dapat menerima tawaran Arsenal meskipun ada perbedaan harga yang cukup jauh dari apa yang dikeluarkan di musim panas lalu.

Di sisi Arsenal juga, hal ini bisa menimbulkan masalah dengan Wenger sudah memiliki Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini depan. Tapi, ada rumor bahwa Lacazette ingin segera pergi karena sulit beradaptasi dan tidak mendapat kepercayaan penuh dari sang manajer.

Dengan demikian, kepergian Lacazette bisa menjadi ruang bagi Dembele yang tentunya akan merasa senang jika kembali bermain dengan Aubameyang dan juga Mkhitaryan untuk membentuk kombinasi serangan baru.

Tapi satu hal yang harus dipertimbangkan Arsenal adalah resiko cedera kambuhan Dembele, dan itu bisa jadi salah satu batu sandungan jika tim London tidak ingin membuat blunder (lagi).

Komentar

Berita Terbaru