oleh

Tertimbun Longsor, Galus – Agara Sempat Macet Total

PENANEGERI, Gayo Lues – Hujan deras melanda wilayah Dusun Tetumpun Kampung Pungke Jaya, Kecamatan Putri Betung. Akibatnya, badan jalan diwilayah itu tertimbun longsoran tanah yang turun dari perbukitan yang berada dipinggir jalan penghubung Kabupaten Gayo Lues (Galus) dan Aceh Tenggara (Agara), Minggu (28/10) sekitar pukul 15.15 WIB.

“Akkibat longsoran itu, membuat arus transportasi sempat macet total serta menimbulkan antrian panjang kenderaan dari dua arah,” demikian disampaikan salah satu warga Kampung Gumpang Lempuh, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, Daud kepada Penanegeri.com.

Dijelaskannya, ketiadaan alat berat dilokasi longsor, sempat membuat beberapa pengemudi kenderaan berinisiatif membersihkan longsoran tanah dari badan jalan dengan peralatan seadanya. Akan tetapi, banyaknya tanah perbukitan yang turun dan menutupi badan jalan, membuat inisiatif para sopir ini sia-sia.

“Pengendara sudah berusaha dengan peralatan seadanya membersihkan tanah dari badan jalan, tetapi karena banyaknya tanah yang menutupi jalan, membuat para sopir pasrah menunggu datangnya alat berat dari Blangkejren,” terang Daud.

Pun demikian, sambungnya, berdasarkan informasi dari beberapa pihak, saat ini badan jalan sudah bisa dilintasi kenderaan, walau dengan kondisi badan jalan yang licin.

Hingga berita ini ditayangkan, Camat dan Kapolsek Putri Betung, belum memberikan jawaban ketika dihubungi Penanegeri.com melalui WhatsAppnya.

Komentar

Berita Terbaru