oleh

Tiga Belas Unit Rumah Milik Dayah Abu Paya Pasi di Aceh Timur Hangus Terbakar

PENANEGERI, Aceh Timur – Perumahan guru (Ustad) di Komplek Dayah Bustanul Huda pimpinan Tgk H M Ali (Abu Paya Pasi) di kawasan Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur hangus terbakar, Minggu (29/10) sekitar pukul 03.45 WIB.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, akibat kebakaran tersebut, 13 (tiga belas) unit rumah milik para guru (Ustad) di Komplek Dayah Abu Paya Pasi yang berkontruksi kayu habis dilahap si jago merah.

“Titik api pertama terlihat di dapur rumah milik Tgk Ridwan, kemudian api membesar dan menjalar ke rumah disampingnya hingga menyebabkan ke 13 unit rumah hangus terbakar habis dalam waktu lebih kurang 1 jam,” demikian diungkapkan salah seorang saksi, Tgk Ishak kepada Penanegeri.com, Minggu (29/10) yang berada dilokasi kejadian saat kebakaran terjadi.

Abu Paya Pasi

Dijelaskannya, sekitar pukul 04.20 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran unit Julok dan Idi tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman di bantu para santrin serta masyarakat sekitar.

“Sekitar 10 (sepuluh) menit api berhasil di padamkan, tapi rumah tidak bisa diselamatkan, karena terbuat dari kayu sehingga api cepat membakarnya,” tandas Tgk Ishak sembari mengatakan hanya rumah Tgk Marzuki masih selamat, bagian dapur yang terbakar.

Baca Juga  Empat Rumah Sewa di Bebesan Aceh Tengah Ludes Terbakar

Abu Paya Pasi

Adapun ke 13 unit rumah yang terbakar masing-masing milik Tgk Fauzi, Tgk Ayub, Tgk Ishak, Tgk Ridwan, Tgk Zulfikar, Tgk Ismail, Tgk Matrisyat, Tgk Samsul, Tgk Rasyidin, Tgk Dahlawi, Tgk M Isa, Tgk Syarwani dan Tgk Marzuki.

Barang-barang milik korban yang ikut terbakar diantaranya, perabot rumah tangga, sejumlah uang, sejumlah Kitab, komputer, laptop dan perhiasan, dengan total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Abu Paya Pasi

Saat ini peristiwa tersebut dalam penangan Polsek Julok guna dilakukan penyilidikan untuk mengetahui penyebab awal terjadinya kebakaran.

Komentar

Berita Terbaru