oleh

Tiga Hari Tenggelam, Kesa Ditemukan Meninggal Dunia

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Setelah dikabarkan tenggelam di Sungai Kuala Penaga sejak, Rabu (1/8) lalu, akhirnya Kesa (12) warga Dusun Singgah Mata, Desa Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang ditemukan meninggal dunia, Jumat (3/8) sekitar pukul 05.00 WIB.

Koordinator Pos SAR Langsa, Suhengki kepada Penanegeri.com, Jumat  (3/8) membenarkan penemuan warga yang tenggelam tersebut. Dijelaskannya, korban ditemukan sudah terapung sekitar 300 meter dari titik tenggelam ke arah muara.

“Korban ditemukan oleh warga yang juga ikut stanby bersama tim. Setelah ditemukan, korban langsung dibawa pulang ke rumah duka,” ujarnya.

Saat ditemukan, lanjutnya, kondisi tubuh korban sudah mulai membengkak, namun tidak begitu parah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada tim dan warga yang telah bekerja keras membantu pencarian korban mulai dari hari pertama kejadian hingga hari ini (Jumat) dan Alhamdulillah telah ditemukan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, lima warga Desa Kuala Penaga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Rabu (1/8) sekitar pukul 16.00 WIB, dikabarkan tenggelam di sungai desa setempat tepatnya di sungai Tempat Penjualan Ikan (TPI).

Baca Juga  Honda Blade Kontra Suzuki Pick Up, 1 Tewas

Untuk mencari korban yang belum ditemukan tersebut, tim SAR gabungan Langsa dan Aceh Tamiang melakukan penyelaman di kedalaman 10 meter.

Selain itu, tim juga melakukan penyisiran ke arah laut atau sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Bahkan, siang hari ini (Kamis), tim akan melakukan pemasangan pukat jaring milik nelayan di daerah lokasi kejadian.

Komentar

Berita Terbaru