oleh

Tiga Raksasa Italia Berebut Matteo Darmian

PENANEGERI, Sepakbola – Matteo Darmian adalah pemain yang masuk daftar belanja Juventus, Napoli dan AS Roma, terutama bursa transfer musim dingin semakin dekat, seperti dilansir The Sun beberapa waktu lalu.

Bek sayap Italia itu kesulitan mendapat waktu bermain di Manchester United sejak kedatangan Jose Mourinho dan membuka peluang kembali ke Serie A.

Matteo Darmian bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2015 setelah empat musim mengesankan di Torino. Setelah sampai di Old Trafford dengan reputasi yang berkembang sebagai salah satu bek terbaik di Serie A, pemain tersebut tampil mengesankan dalam debutnya di Inggris.

Dibawah kepelatihan Jose Mourinho, Darmian sulit tampil reguler, dengan Antonio Valencia menjadi bek kanan pilihan pertama. Sementara ia sempat dikerahkan sebagai bek kiri, pemain internasional Italia itu harus berbagi waktu permainan dengan orang-orang seperti Daley Blind, Ashley Young, Marcos Rojo dan Luke Shaw.

Tapi, mantan pemain Torino berusia 27 tahun itu biasanya memberi catatan bagus tentang dirinya sendiri dan masih berguna dalam skuad asuhan Mourinho. Meski tidak menjadi pemain reguler di level klub, dia tetap menjadi andalan tim nasional Italia sehingga tiga raksasa Serie A tertarik pada jasanya.

Juventus adalah pengagum Darmian sejak lama dan ingin menandatanganinya di musim panas juga. Klub berjuluk Bianconeri itu akan melakukan langkah lain untuknya di bulan Januari, terutama penampilan buruk yang ditunjukkan Mattia De Sciglio dan Stephan Lichsteiner di pos bek kanan.

Seperti Juve, AS Roma juga menginginkan Darmian di musim panas, meski tidak berhasil dan kini menargetkan pemain yang sama untuk bulan Januari. Ketertarikan Giallorossi memang terlihat ganjil, karena tim ibukota itu memiliki pilihan yang layak di posisi yang sama.

Salah satu klub yang sangat membutuhkan full-back untuk jendela transfer musim dingin adalah Napoli. Pemimpin klasemen Serie A tersebut kehilangan jasa Faouzi Ghoulam sampai akhir musim dan harus memperkuat sisi kiri pertahanan, hal itu membuat nama Darmian menjadi pilihan yang memungkinkan.

Darmian mungkin siap kembali ke Italia, mengingat dia jarang bermain karena keputusam Jose Mourinho. Meskipun begitu, Manchester United tidak mau melepaskan si pemain tanpa mendapat pengganti yang tepat.

Sementara itu, beberapa kabar juga menunjukkan bahwa Juventus saat ini memimpin perlombaan untuk menandatangani Darmian, yang dua pesaing lain harus menyiapkan tawaran lebih baik untuk mantan pemain akademi Milan tersebut.

Komentar

Berita Terbaru