oleh

Tiga Warga Keturunan Tionghoa Meregang Nyawa di Kawasan Gampong Mulia Banda Aceh

PENANEGERI, Banda Aceh – Tiga orang warga keturunan Tionghoa terbujur kaku di dalam ruko miliknya dikawasan Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (8/1) malam.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, ketiga jenazah yang merupakan satu keluarga tersebut masing-masing Tjie Sun alias Asun (46), Minarni (40) dan Calitthos (8) ditemukan warga bersama petugas Polsek Kuta Alam setelah tetangganya bernama Eka menerima telepon dari pihak keluarga korban dari Medan yang meminta tolong untuk melihat korban karena telah dua hari tidak mengangkat teleponnya.

Setelah Eka bersama suaminya beberapa kali mengetuk pintu ruko milik korban dan tidak ada jawaban dari dalam, Eka melaporkan kepada perangkat Desa yang dilanjutkan melapor ke Polsek Kuta Alam

Sekitar pukul 20.15 WIB pihak Kepolisian bersama warga membongkar pintu ruko yang terbuat dari plat besi untuk memastikan sumber bau amis tersebut. Setelah dibongkar, ditemukan 2 (dua) orang yang sudah tidak bernyawa yaitu, Calithos di ruang tamu selanjutnya Minarni yang ditemukan didapur. Beberapa saat kemudian, korban Tji Sun alias Asun ditemukan di gudang ruko samping rumah, setelah melakukan pembongkaran pintu gudang secara paksa.

Baca Juga  Wakil Walikota Subulussalam Lepas Tour de Sabang-Jakarta 3000 K Indonesia Sehat

Warga

Kemudian, Selasa (9/1) dini hari, pihak Dokkes Polda Aceh bersama Forensik Polresta Banda Aceh melakukan penyelidikan dan identifikasi mayat di TKP.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin, SH kepada awak media, Selasa (9/1) sekitar pukul 03.30 WIB di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya secara datail belum mengetahui identitas korban yang ditemukan saat ini. Namun yang ditemukan adalah 1 (satu) orang mayat laki laki dewasa, 1 (satu) orang mayat wanita dewasa dan 1 (satu) orang mayat anak kecil laki-laki

“Dugaan sementara mereka korban pembunuhan, untuk proses selanjutnya sedang didalami,” ujarnya.

Kapolresta menambahkan, TKP saat ini merupakan gudang penyimpanan makanan/minuman ringan dan korban merupakan warga Medan Sumatera Utara yang statusnya mengontrak di ruko (TKP) sudah sekitar 6 Tahun. Korban Tjie Sun alias Asun berstatus sebagai pemilik grosir pengedar makanan ringan (snack).

“Diduga pelaku pembunuhan merupakan orang dekat korban, karena posisi rumah (TKP) sebelum ditemukan mayat digembok dari dalam rumah serta satu sepeda motor milik korban diduga ikut dibawa lari oleh pelaku,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru