oleh

Tim Gabungan Amankan Warga Meuredu saat di Rumah Janda

-Aceh-242 views

PENANEGERI, Langsa – Seorang pria berinisial Y (35) warga Meureudu, Kabupaten Pidie, diamankan petugas saat berada di rumah janda beranak satu berinisial NF (43), Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Keduanya diamankan oleh tim gabungan yang terdiri dari Dinas Syariat Islam (DSI) Langsa, petugas Wilayatul Hisbah (WH), Front Pembela Islam (FPI) dan organisasi masyarakat (Ormas) Islam lainnya, setelah menerima laporan dari warga sekitar, Rabu (18/7) malam.

“Keduanya kita amankan, saat tim gabungan sedang melakukan razia dilokasi-lokasi yang diduga dijadikan tempat mesum, khalwat dan judi,” sebut Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs. H. Ibrahim Latif, MM kepada Penanegeri.com, Kamis (19/7).

Berdasarkan keterangan dari pelaku berinisial Y, bahwa dirinya telah memiliki istri dan satu orang anak. Selain itu, dihadapan petugas keduanya mengakui telah berulang kali melakukan layaknya hubungan suami istri. Hingga kini keduanya masih dilakukan proses sesuai aturan yang berlaku.

Ibrahim Latif menambahkan, bahwa razia yang digelar malam hari untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran Qanun Syariat Islam seperti mesum dan khalwat.

Sehingga, Kota Langsa akan terbebas dari berbagai aksi maksiat dimalam hari. Adapun lokasi targetnya sepeti sejumlah rumah kos-kosan, kafe yang menydiakan karaoke dan warung internet (Warnet).

“Kita berharap kepada semua pihak untuk mendukung upaya yang kita lakukan yaitu membersihkan wilayah kota Langsa dari berbagai aksi maksiat yang sudah makin merajarela,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru