oleh

Tim Gabungan Bubarkan Pertunjukan Musik Keyboard

-Aceh-152 views

PENANEGERI, Langsa – Tim gabungan yang terdiri dari petugas Dinas Syariat Islam, WH dan Polres Langsa membubarkan pertunjukan musik keyboard atau organ tunggal disejumlah gampong, karena dilaksanakan hingga malam hari, Sabtu (25/8).

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs. H. Ibrahim Latif, MM kepada Penanegeri.com, Minggu (26/8) mengatakan, pertunjukan musik keyboard itu dilaksanakan dengan dalih pembagian hadiah dalam rangka kegiataaan 17 Agustus. Dimana, dalam pertunjukan musik itu penonton bercampur baur antara laki-laki dan perempuan dengan pakaian super seksi dan diduga juga ada yang meminum miras.

“Sejumlah gampong yang melaksanakan pertunjukan keyboard iitu adalah Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro, Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama dan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota,” ujarnya.

Dalam pembubaran tersebut, tim gabungan yang dibantu oleh masing-masing perangkat gampong setempat berjibaku membubarkannya. Akhirnya berkat kerjasama tim gabungan dengan perangkat gampong, maka pertunjukan musik berhasil dibubarkan sekitar pukul 23.00 WIB.

Dirinya mengakui, dalam pembubaran itu sempat terjadi perang mulut, ketegangan dan saling dorong antara panitia dengan petugas serta teriakan yang dialamatkan kepada petugas.

Baca Juga  Kanwil Bea Cukai Aceh dan KPPBC Kuala Langsa Musnahkan Barang Bukti

“Akhirnya, berkat kerja sama dengan pihak keamanan dan perangkat gampong, pertunjukan musik yang bertentangan dengan qanun syariat Islam itu dapat kita hentikan,” jelasnya.

Ibrahim Latif menjelaskan, pembubaran itu berawal dari laporan masyarakat kepada pihaknya, bahwa dilokasi tersebut sedang berlangsung pesta musik keyboard yang bercampur baur laki-laki dan perempuan dengan pakaian super seksi. Berdasarkan laporan itu, dirinya memerintahkan petugas WH untuk ke lokasi dengan berkoordinasi kepada pihak kepolisian dan perangkat gampong setempat agar membubarkan pertunjukan musik tersebut.

“Kita tetap berkomitmen menegakkan aturan, bahwa di dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa, dilarang keras mengadakan pertunjukan musik keyboard hingga malam hari dan atas kejadian itu kita telah melaporkan kepada Walikota Langsa, dan panitia akan kita laporkan kepada Polres Langsa, karena mereka membuat acara pesta musik tanpa izin dari pihak yang berwajib,” tandas Ibrahim Latif.

Komentar

Berita Terbaru