oleh

Tim Medis TNI-Polri Siap Dukung Asian Games 2018

PENANEGERI, Jakarta- Kesiapsiagaan personel Tim Medis Kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan TNI-Polri telahdipersiapkan juga dilengkapi dengan armada Ambulan darat maupun Ambulan udara berbagai tipe. Saat ini, Satgas tersebut siap digerakkan kapan saja untuk melaksanakan tugas sebagai Tim Medis Asian Games ke-18 tahun 2018.

Hal tersebut dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee) Dendi T. Danianto pada apel kesiapan Satgas Kesehatan TNI-Polri dalam rangka mendukung pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018, bertempat di Lapangan Gedung B3 Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018).

Lebih lanjut Wasekjen INASGOC mengatakan pemerintah telah mempersiapkan secara optimal segala sarana dan prasarana Asian Games sehingga dapat terlaksana dengan baik, termasuk melibatkan TNI-Polri dalam hal pengamanan dan dukungan kesehatan.

“Dengan kesiapan kita hari ini, maka kita telah menunjukan kepada negara-negara kawasan Asia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games yang baik,” ujarnya.

Menurut Dendi T. Danianto, keberhasilan Asian Games nantinya tidak terlepas dari semangat dan peranan berbagai elemen serta loyalitas dari seluruh personel penyelenggara. “Sinergitas yang telah ditunjukkan TNI-Polri saat ini merupakan hal yang luar biasa dan dapat dijadikan contoh oleh yang lain dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018,” ungkapnya.

“Mari kita satukan tekad dan samakan tujuan untuk menyukseskan kegiatan Asian Games 2018. Kita berikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia yang kita cintai,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Khairil Lubis dihadapan awak media mengatakan bahwa Satgas Kesehatan TNI-Polri telah menyiagakan sekitar 105 mobil Ambulan. “80 mobil di Jakarta dan 25 mobil di Palembang, ditambah denganempat Helikopter. Setiap Ambulan diisi 3-4 personel Tim Medis TNI-Polri yang bertugas memberikan dukungan kesehatan di ring dua dan tiga atau di luar venue pertandingan,” jelasnya.

“Untuk di ring satu sudah ada petugasnya, termasuk pengamanan masyarakat umum, penonton dan penyelenggara serta kemungkinanada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Dari titik-titik itulah kita akan bergerak,” ujarnya.

Turut hadir pada apel kesiapan Tim Medis Satgas Kesehatan TNI-Polri, diantaranya Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS selaku Penanggung Jawab Operasional Satgas Kesehatan, Kapuskes Angkatan Darat Mayjen TNI dr. Bambang Dwi Hasto, Sp.B.,FInaCS.,M.Si, dan pejabat Korps Kesehatan TNI dan Polri lainnya. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru