oleh

Tim PHO Beserta TP4D Tinjau Proyek Irigasi Kute Lesung

PENANEGERI, Gayo Lues – Tim Provisional Hand Over (PHO) dari Dinas PUPR Gayo Lues beserta Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) setempat, meninjau proyek peningkatan jaringan irigasi di Kute Lesung Kecamatan Dabun Gelang, Selasa (6/11).

Peninjauan itu untuk memastikan proyek peningkatan irigasi yang dikerjakan CV Karya Shafti, bernilai Rp 2 Milyar lebih yang bersumber dari APBK-DAK 2018 ini, rampung seratus persen.

“Hari ini kita bersama TP4D mendatangi lokasi dan mengecek pekerjaan rekanan untuk di PHO. Alhamdulillah, semua pekerjaan baik dan sesuai dengan kontrak kerja. Bahkan rekan-rekan media juga bisa melihat langsung,” ungkap Subdi Yaman, SE, Kabid Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas PUPR Gayo Lues, langsung dari lokasi proyek tersebut.

Selain itu, sambungnya, aliran air irigasi ini berfungsi untuk mengairi lahan persawahan masyarakat beberapa Kampung di Kecamatan Dabun Gelang. Oleh sebab itu, pada tahun 2019 mendatang, pihaknya juga mengusulkan peningkatan saluran air diwilayah tersebut, dengan anggaran sekitar Rp 750 Juta Rupiah.

Baca Juga  Ustad Ridho Jabat Kepala KUA Blangkejeren

“Mudah-mudahan anggaran yang kita usulkan disetujui, sebab, saat kami ikut dalam program Subuh Keliling (Suling) diwilayah ini, masyarakat sangat bersyukur dengan proyek peningkatan irigasi ini,” sampainya.

Dilokasi yang sama, Ketua TP4D Gayo Lues, Dedi Syahputra mengungkapkan, dibentuknya TP4D ini, bertujuan untuk mengawal proses pelaksanaan program atau kegiatan pembangunan pemerintah daerah. Hal itu juga untuk menjawab kekhawatiran para pejabat daerah, akan terjadinya kesalahan dalam menjalankan program pembangunan serta rendahnya serapan anggaran.

“Selama dua tahun terakhir, Kejari Gayo Lues telah menjalin kerjasama dengan sejumlah Instansi Pemerintah yang ada di kabupaten tersebut,  dalam rangka mengawal dan mengamankan proyek-proyek yang dianggap strategis dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutur Kasi Intel Kejari Gayo Lues, Dedi Syahputra, seraya menambahkan, pihaknya siap mendukung penuh pembangunan diwilayah kabupaten julukan Negeri Seribu Bukit ini.

Komentar

Berita Terbaru