oleh

Tim Polres Bireuen Amankan Rokok Seludupan Dari Luar Negeri

PENANEGERI, Bireuen – Personel kepolisian Polres Bireuen berhasil membongkar sindikat penyeludupan rokok ilegal asal luar negeri, di kawasan pantai di Kecamatan Plimbang, Bireuen.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, petugas berhasil mengamankan 25 ribu bungkus rokok merek Luffman tanpa cukai.

Kapolres Bireuen, AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama kepada Penanegeri.com, Selasa (30/10) mengatakan, tim berhasil mengamankan rokok seludupan dari luar negeri yang sengaja disembunyikan dalam sebuah kapal nelayan, di kawasan Plimbang.

Dijelaskannya, saat dilakukan penggerebekan, sejumlah pelaku kabur dan hanya menemukan puluhan ribu bungkus rokok bermerek Luffman yang senaga disembunyikan dalam perahu mereka.

“Kami akan terus mendalami dan memantau siapa yang ikut terlibat dalam kasus penyuludupan puluhan ribu bungkus rokok tanpa cukai bermerek Luffman ini,” katanya.

Dari keterangan sejumlah warga di kawasan perairan Peulimbang mengaku, tidak mengetahui secara pasti siapa pemiliknya, tetapi kami akan terus menyelidikinya.

Dikatakannya, warga kawasan itu sempat curiga melihat aktifitas sebuah kapal kecil yang bersandar dikawasan itu, sebab selama ini  kawasanPante Baro, Kecamatan Plimbang, Bireuen bukan lokasi pendaratan ikan.

Baca Juga  Diduga Pelaku Pemerkosa, Polres Bireuen Tangkap Remaja Kota Juang

“Ketika aksi pengerebekan terjadi, warga juga sempat curiga dengan kehadiran satu unit  mobil box yang telah parkir disekitar lokasi itu, sebelum rokok seludupan itu diamankan,” terangnya.

Terakhir ratusan kardus rokok berhasil diamankan yang disembunyikan dalam kapal nelayan yang bersandar, di kawasan Peulimbang. Seluruh barang bukti termasuk satu unit kapal tersebut kini telah diamakan personel Polres Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru