oleh

Tinggalkan Santos, Lucas Lima Diincar “Dua Setan Merah” Eropa

PENANEGERI, Sepakbola – Lucas Lima akan mengakhiri masa tugasnya di Santos saat kontraknya dengan klub itu berakhir pada bulan Desember, dimana Manchester United dan AC Milan dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain asal Brasil itu di bursa transfer musim dingin, seperti dilansir laman Calciomercato pekan lalu.

Lucas telah menghabiskan waktu cukup lama dalam karir sepakbolanya di Brasil, setelah melakukan debut senior bersama Inter de Limeira, sebelum pindah ke Internacional. Tapi, setelah bergabung dengan Santos pada 2014 lalu, karirnya mengalami peningkatan pesat.

Lucas telah menjadi pemain yang konsisten bagi raksasa Brasil selama tiga tahun terakhir, sementara juga menempatkan dirinya sebagai anggota tim nasional Brasil.

Musim ini, pemain berusia 27 tahun itu telah membuat 30 penampilan di semua kompetisi untuk Santos, dengan 1 gol dan 11 assist.

Namun kontraknya di klub akan berakhir pada bulan Desember, ada kekhawatiran yang meningkat seputar masa depannya sampai akhirnya Lucas terlihat ingin pindah ke Eropa untuk melanjutkan karirnya.

“Lucas Lima akan pergi pada bulan Desember, dia tidak ingin menandatangani perpanjangan kontrak, tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Kami telah menemukan penggantinya yang bernama Rodrygo, dia lahir pada tahun 2001 dan dia telah melakukan debut senior,” demikian dikatakan Luiz Taveira yang merupakan perwakilan Santos, dilansir laman Sky Brasil.

Manchester United dan AC Milan tertarik membawa Lucas ke Eropa di bursa transfer musim dingin, saat ia akan tersedia sebagai agen bebas. Minat dari Manchester United memang mengejutkan, tapi Setan Merah itu telah memantau situasi si pemain cukup lama.

Skuad asuhan Jose Mourinho saat ini memiliki para pemain seperti Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba dan Marouane Fellaini, dimana Lucas bisa memaksimalkan kemampuannya. Namun, raksasa Inggris itu menghadapi persaingan keras dari AC Milan untuk mengejar si pemain.

Rossoneri memulai musim 2017-18 dengan lambat, meskipun membeli banyak pemain dengan dana fantastis, dimana target Liga Champions semakin sulit dicapai.

Oleh karena itu, Lucas dianggap sebagai target yang layak bagi klub tersebut, dimana Milan memang membutuhkan sosok pemain kreatif seperti era sebelumnya dan tentu saja dengan performa dan pengalaman yang bisa mengembalikan peluang ke papan atas klasemen.

Komentar

Berita Terbaru