oleh

TNI AD Juara AARM ke-27 di Singapura

PENANEGERI, Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberi apresiasi terhadap kemenangan Tim Prajurit AD di Ajang AARM ke-27 yang dilangsungkan di Singapura.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap tim TNI AD yang berhasil menjadi juara umum lomba menembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-27, di Singapura, sejak 6 November hingga 22 November 2017.

“Pada kesempatan ini saya atas nama panglima TNI, merasa bangga luar biasa kepada prajurit-prajurit saya yang bertanding di AARM ke-27 Singapura dan menjadi juara umum dengan prestasi tertinggi,” ujar Gatot Nurmantyo usai menghadiri acara Malam Akrab Musyawarah Nasional Persatuan Purnawirawan ABRI (Pepabri) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (22/11) malam.

Menurut Gatot Nurmantyo, Indonesia juga patut berbangga sebab senjata yang digunakan prajurit dalam lomba tersebut merupakan produksi dalam negeri buatan PT Pindad.

Gatot Nurmantyo menuturkan, dalam kompetisi tersebut tim TNI AD berhasil mendapatkan 9 dari 15 trofi yang diperebutkan. Selain itu tim juga berhasil menyabet 31 medali emas, 10 Perak dan 10 Perunggu.

Baca Juga  Menangi Lomba AARM berturut-turut, TNI diminta Melatih Penembak Malaysia

Keberhasilan TNI AD yang kembali menjadi juara umum dalam kejuaraan tembak antar angkatan darat negara-negara ASEAN atau ASEAN Armies Riffle Meet (AARM) ini merupakan gelar ke-12 sebagai juara umum dalam kejuaraan itu.

Selain menjadi juara umum untuk kedua belas kalinya, kontingen TNI AD itu memecahkan rekor baru. Ada 9 trofi yang didapatkan dari total 15 trofi yang diperebutkan, serta 31 medali emas yang diperoleh dari 45 medali emas yang diperebutkan.

Lomba ini diikuti oleh 10 negara Asean yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Laos, Brunei, Timor Leste dan Singapura yang merupakan tuan rumah. Dalam kejuaraan ada 5 materi yang dilombakan yaitu senapan, karaben, pistol putra dan putri serta senapan otomatis.

Kejuaraan AARM tahun ini merupakan kejuaraan ke-27 yang diselenggarakan di Singapura. Untuk tahun ini, perlombaan itu diselenggarakan sejak 14 November 2017 hingga 23 November 2017.

Sembilan trofi yang diraih didapat dari materi senapan ada 2, karaben ada 2, pistol putra ada 2, senapan otomatis ada 2 (champion individual on overall tim) dan pistol putri ada 1. Enam peraih Champion Individual yaitu Lettu Inf Safrin Sihombing materi pistol putra (Kopassus), Praka Zulkarnaen Amirullah materi karaben (Kodam II/Sriwijaya), Sertu Woli Hamzan materi senapan (Divif 1 Kostrad), Sertu Carlelis Manusama materi pistol putri (Kodam XVI/Pattimura), dan Serka Priyanta serta Sertu Hari Mulyono materi senapan otomatis/machine gun (Kopassus). (*)

Komentar

Berita Terbaru